Galeri Foto

Kunjungi Sekolah Madrasah, Marlis Syarif : Mereka yang Akan Menjadi Penerus Bangsa

TEMBILAHAN, KILASRIAU.com - Berjumpa dan bisa berbagi bersama anak-anak itu merupakan kebahagian tersendiri dan tak ternilai harganya.

Hal tersebutlah yang diungkapkan Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Inhil, Marlis Syarif saat melakukan kunjungangannya dan bertemu 153 pelajar di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Jalan Subrantas, Tembilahan bersama Kapolsek Tembilahan kota IPTU Zulhendra dan rombongan, Rabu (10/10/2018).

Kedatngan Marlis Syarif dan rombonganpun membuat pihak sekolah terkejut, pasalnya Belum pernah ada yang berkunjung ke sekolah mereka, apalagi Kapolsek dan Kabag Humas membagi-bagikan hadiah bagi siswa/i yang berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan.

Kepada awak media, Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Inhil, Marlis Syarif menjelaskan bahwa kedatangannya itu atas nama pribadi.

Ia mengaku selalu merasa senang jika berjumpa dengan anak-anak, bahkan sejak menjabat sebagai Camat, dikatakannya berkunjung ke sekolah memang sudah rutin dilakukannya.

"Kita silaturahmi saja, jumpa dengan anak-anak, berbincang dan lain-lain, kita berharap kelak mereka-mereka nantinya yang akan menjadi generasi penerus bangsa," jelas Marlis Syarif.

Sementara itu, Kapolsek Tembilahan, IPTU Zulhendra menambahkan, kedatangannya ke sekolah tersebut untuk memberikan arahan kepada para pelajar terkait larangan penggunaan obat-obatan terlarang termasuk lem kambing.

Tidak hanya itu, ia juga mengajarkan anak-anak untuk tertib berlalu lintas, seperi tidak menyebrang sembarangan saat pergi maupun pulang dari sekolah.

"Kedatangan kita untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak, mana obat-obatan atau zat terlarang yang tidak boleh digunakan, dan bagaimana cara yang aman saat pergi dan pulang dari sekolaha," ujar Zulhendra. (***)

Suasana pantai solop yang di penuhi wisatawan pada liburan lebaran tahun 2019.

Yang pasti, Pantai Solop adalah destinasi wisata pesisir yang dimiliki daerah Kabupaten Inhil. Selain masyarakat Inhil, Ekowisata ini juga dapat dinikmati wisatawan luar daerah, bahkan luar daerah Provinsi Riau.

Menikmati suasana pantai solop dengan suasana angin sepoi sepoi bersama sanak keluarga semakin

Mengambil rute jalan tanah di Talang Kerbau Hilir kita melintasi Sungai Selensen dan perkebunan masyarakat akhirnya sampai di Camping Ground ini.

Air jernih yang alami dari mata air hutan hujan tropis dataran rendah Sumatra ini begitu dingin dan segar ketika menyentuh kulit.

Air Terjun Selensen Salak dapat dikunjungi dengan menempuh jarak sekitar 4 kilometer dari Selensen sebagai ibukota Kecamatan Kemuning.

Mengambil rute jalan tanah di Talang Kerbau Hilir kita melintasi Sungai Selensen dan perkebunan masyarakat untuk menuju Camping Ground Bukit Condong. Untuk saat ini hanya dapat ditempuh dengan kenderaan roda dua.

Fenomena selanjutnya yakni Sungai Luwit, ketika menyaksikan sebuah fenomena alam Sungai Luwit orang-orang menyebutnya pemandangan luar biasa, hamparan air luwit yang berwarna hijau menanti di dalam ceruk untuk berjalan mengairi Sungai.

Daya tarik keindahan yang memancar dari destinasi wisata alam Kemuning ini menambah rasa penasaran pasti akan ada hal-hal indah lainnya, diperjalanan ini yang terletak tidak jauh dari alam Kemuning sebuah konsep wisata kekinian selensen point namanya.

Yang menjadi lebih spesial lagi Pantai Solop memiliki berbagai flora dan fauna langka khas hutan magrove.

Suasana hijau hutan yang indah yang membuat menambahkan pesonanya

Kesembilan puncak inilah yang begitu banyak diminati oleh para pengunjung terutama para kaum petualang-petualang alam karena mereka harus mendaki dan menuruni lembah untuk mencapai Bukit sembilan

"Oleh karena itulah kita harus saling menjaga kelestarian budaya yang ada di Kabupaten Inhil," imbuhnya

Junaidi Japung Penggerak Swadaya Masyarakat Ahli Muda Sub Koordinator Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa menjelaskan kegiatan ini bertujuan agar perangkat desa teritip administrasi dalam mengelola keuangan desa

Pembukaan STQ Ke-VII Kelurahan Tempuling Leh Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti ditandai dengan penekanan tombol serine dengan didampingi Camat, Unsur Forkopincam, Ketua LPTQ Kecamatan Tempuling

"Kita sudah lama buat keripik pisang ini, dari tahun 2007. Dan alhamdulillah sampai sekarang masih terus produksi," ujar Yuliana.

Di acara pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Keritang tersebut turut dihadiri Kamenag Inhil, Asisten 1 Sekdakab Inhil, Kepala OPD, Kabag Kesra, Camat Keritang, Forkompincam, Kepala Desa Se- Kecamatan Keritang, serta tokoh masyarakat.

Bupati Inhil dalam sambutannya yang diawali dengan deklarasi bidan asuh pendamping stunting Kab. Inhil memberikan apresiasi dan menyambut baik terlaksananya kegiatan ini.

Ketua DPRD Pekanbaru, Muhammad Sabarudi dan Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun menandatangani APBD 2023.

Ketua DPRD Pekanbaru, Muhammad Sabarudi dan Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun menandatangani APBD 2023.