Rapat Pokja Pengarusutamaan gender (PUG), Jauhari: OPD yang Tidak Hadir Sebagai Bahwa Evaluasi

KILASRIAU.com - Dalam Pelaksanaan Rapat Pokja Pengarusutamaan gender (PUG) tahun 2020 banyak OPD yang tidak hadir yang dilaksanakan di Aula Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Inhil, Jum'at (13/3/2020)

Diketahui bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Inhil melaksanakan Rapat Pokja Pengarusutamaan gender (PUG) tahun 2020 diikuti oleh Kasubbag Perencanaan OPD se-Inhil.

PUG sendiri adalah strategi yang dilaksanakan secara rasional dan sistematis untuk mencapai dan mewujudkan kesetaraan serta keadilan gender dari sejumlah aspek kehidupan manusia (rumah tangga, masyarakat, dan negara; red).

Strategi ini diimplementasikan melalui kebijakan dan program yang memperhatikan pengalaman, aspirasi, kebutuhan, serta permasalahan perempuan dan laki-laki ke dalam perencanaan, pelaksanaan, pemantauan, dan evaluasi dari seluruh kebijakan dan program di berbagai kehidupan dan pembangunan.

Asisten I Sekda Inhil Drs H Tantawi Jauhari MM mengatakan kepada awak media bahwa terkait OPD-Opd yang tidak hadir nantinya akan mengcek surat undangan nya apakah samapai atau tidak.

"Dan ini akan menjadi bahan evaluasi kita, mengecek apakah undangan itu tidak sampai atau gimana. Yang jelas Kita berfikir positif, tidak produksi, dan tidak ber persangka buruk, Karen, Undangan sampai ada yang tidak mengutus perwakilan, mungkin pengaruh situasi dan kondisi hari, maka dari itu hari ini tidak sampai Undangan itu," ujarnya

Di samping itu juga Tantawi Jauhari menambahkan bahwa "masih ada waktu kita sudah menyusun team skedul dimana kita akan menarik batas penyampaian dokumen dan kita akan bersama-sama memutuskan ada seketariat untuk upaya pertemuan berkala untuk sama-sama mengwujudkan kabupaten Inhil yang berbasis anggaran yang memang kesetaraan gender," tambahnya.

Kemudian, Plh Kadis BP2KBP3A Kabupaten Inhil H Ridwan mengatakan dari Dinas BP2KBP3A akan melihat dan mengecek apsensi yang hadir begitu juga dengan surat undangan.

"Yang tidak hadir hari ini ada beberapa, kita akan cek apsen nya beserta dengan surat undangan nya sebagai bahan kita dan mungkin kita akan efaluwasi," tutupnya.






Tulis Komentar