Camat Batang Tuaka Marpoyanto: Ciptakan Kampung yang Bebas Api dan Asap

KILASRIAU.com - Camat Batang Tuaka

Marpoyanto, SI.Kom M.Si mengapresiasi atas kunjungan kerja yang di laksanakan Polres Inhil ke Polsek Sungai Piring Kecamatan Batang Tuaka, Minggu (23/2/2020).

Camat Batang Tuaka Marpoyanto, SI.Kom M.Si saat dikonfirmasi langsung KILASRIAU.com mengatakan bahwa sangat mengapresiasi atas kunjungan nya ini karena kedatangan Polres Inhil membahas tentang pencegahan pembakaran lahan dan hutan (Karlahut).

"Ya, kunjungan kerja Polres Inhil membahas bagaimana kita semuanya untuk mencegah terjadinya karlahut yang ada di Kabupaten Inhil, karena di tahun lalu itu, sangat banyak terjadi karlahut di mana-mana sehingga mengakibatkan kabut asap yang berkepanjangan," terang Camat Batang Tuaka.

Kemudian Camat Batang Tuaka Marpoyanto, menututurkan bahwa dari perintah Kecamatan bersama Polsek dan Danramil telah berkomitmen untuk bagai mana kedepan tidak ada lagi masyarakat yang membuka lahan dengan cara di bakar.

"Maka dari itu, kami membetuk Masyarakat Peduli Api (MPA) di setiap desa dengan beranggotakan 20 orang, yang mana tujuannya ini agar pesan yang kami sampaikan dapat kembali di sampaikan ke masyarakat," kata Marpoyanto.

Marpoyanto berharap kedepannya pemerintah kecamatan, Polsek dan Koramil Batang Tuaka bisa terus bersinergi apa lagi di setiap desa yang ada di Kecamatan Batang Tuaka membentuk MPA.

"Mudah-mudahan terwujud apa yang telah kami program kan dan laksanaka ini. Kami berharap di tahun 2020 ini bagaimana Kopolsek dan Danramil Kecamatan Batang Tuaka bebas dari api dan bebas asap. Dan Saya berharap MPA sendiri, pesan yang telah kami sampaikan harap di sampaikan kembali ke masyarakat bahwa membakar lahan itu merugikan diri sendiri dan untuk orang lain. Mari sama-sama kita ciptakan kampung ini tidak ada lagi masyarakat yang membutuhkan lahan dengan membakar lahan," harapnya.






Tulis Komentar