Dinas PTPHP Serahkan Bibit Cabai kepada Ibu Ketua PKK Inhil Dalam acara Gerakan Tanam Serentak Cabai pada Hari PKK se Indonesia

Sumber foto istagram Dinas PTPHP Kab Inhil

KILASRIAU.com  - Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir Katerina Susanti bersama jajaran TP. PKK Kab. Inhil dan OPD terkait menghadiri secara virtual Gerakan Tanam Cabai (Gertam Cabai) serentak sempena peringatan HKG-PKK Ke-52 Th. 2024 yang dipusatkan di alun-alun Cirimekar, Cibinong Prov. Jawa Barat dari UPT Puskesmas Gajah Mada Tembilahan, Senin (04/03/2023) pagi.

Kegiatan tanam cabai ini sendiri langsung dicanangkan oleh Ibu Iriana Joko Widodo bersama Ibu Wury Hestu Handayani Ma'ruf Amin dengan didampingi beberapa orang istri Anggota Kabinet.

Pencanangan Gertam Cabai serentak ini bertujuan untuk memasyarakatkan gerakan tanam cabai kepada masyarakat dimana cabai menjadi salah satu komoditas yang kerap memberikan dampak kenaikan inflasi setiap tahunnya.

Usai mengikuti pencanangan secara virtual, Pj. Ketua TP. PKK Kab. Inhil Katerina Susanti juga berkesempatan menyerahan bibit cabai sekaligus melakukan penanaman secara simbolis.

Dihadapan rekan - rekan media dan pengurus TP. PKK Kab. Inhil yang berkesempatan hadir, Katerina Susanti selaku Pj. Ketua TP. PKK Kab. Inhil mengajak serta menghimbau masyarakat khususnya anggota TP. PKK kecamatan untuk ikut mensukseskan gerakan tanam cabai ini di masyarakat.

"Harapannya dari gerakan tanam cabai ini dapat memberikan manfaat ekonomis secara langsung untuk keluarga dan masyarakat serta dapat membantu mengurangi kenaikan inflasi", ucap Katerina Susanti.

"Untuk kedepannya, TP. PKK Kab. Inhil bersama OPD terkait juga akan bekerjasama dan mendistribusikan bibit cabai di setiap kecamatan yang ada dalam wilayah Kab. Inhil", ujar Pj. Ketua TP. Kab. Inhil.






Tulis Komentar