Danramil 08 Lakukan Pencegahan Titik Hotspot di Lokasi Perkebunan Kelapa

Humas DAMDIM 0314

KILASRIAU.com, Mandah -- Saat Pjs Danramil 08/Mandah Pelda Suryadi melaksanakan pengecekan titik hospot dilokasi perkebunan kelapa dan semak belukar milik masyarakat Dusun Bagong Alang, Desa Belaras Barat Dusun, Parit Baru Mendahara, Kecamatan Mandah, ditemukan titik api.

Pelda Suriadi mengungkapkan bahwa setelah dilakukan pengecekan bersama anggota Polsek Mandah dan masyarakat setempat di koordinat 1.C0, 0°0'57"N, 103°36'46".0"E, Confindence 56 %, ditemukan titik api.

"Ya kami telah meninjau lokasi pada titik koordinat tersebut, kami menemukan titik api di Lahan kebun milik saudara Alil (45 tahun),  lahan tersebut masih pruduktif di Dusun Bagong Alang, Desa Belaras Barat Kecamatan Mandah," ujar Pelda Suriadi saat dikonfirmasi, Selasa (12/11/209).

Pelda Suriadi bersama tim juga merasakan hambatan untuk sampai kelokasi dengan akses jalan setapak yang sulit untuk dilalui dan angin yang begitu kencang membuat api tidak mudah dipadamkan dengan lahan yang bergambut.

"Alhamdulillah apinya sudah padam berkat kerjasama TNI-Polri serta masyarakat dengan alat 2 unit mesin Robin, pompa air manual dan cangkul untuk memadamkan api, tadi juga kami sudah melakukan pendinginan dilahan yang terbakar," ungkap Pelda Suriadi.






Tulis Komentar