IPSI Kabupaten Inhil Gelar Turnamen Pencak Silat

KILASRIAU.com  - Dalam rangka menjalin silaturahmi antara perguruan pencak silat Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar turnamen Pencak Silat tingkat Kabupaten di Gedung Venue Futsal, Tembilahan, Senin (29/11/21).

Turnamen Pencak Silat ini  digelar selama 4 hari yang diikuti kurang lebih 18 perguruan pencak silat denagan jumlah 97 peserta yang ada di Kabupaten Inhil.

ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Indragiri Hilir Burhan Said mengatakan dalam turnamen ini para peserta memperebutkan kejuaraan Kabupaten untuk persiapan menuju kejuaraan Provinsi.

"Mudah-mudahan dengan adanya yang mewakili Inhil menuju Provinsi bulan Oktober 2022 di Kuansing tentunya ini sangat dapat membanggakan perguruan khususnya nama daerah. Karena tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencari atlet-atlet yang memiliki kemampuan serta prestasi dalam seni bela diri," kata Burhan.

Lebih lanjut, Ketua umum IPSI Kabupaten Inhil  Burhan berpesan kepada seluruh perguruan pencak silat agar dapat mengikuti perlombaan ini dengan selalu menjunjung tinggi suportifitas supaya menciptakan turnamen yang baik dan elegan.

"Dengan selalu menjunjung tinggi suportifitas tentunya setiap pelaksanaan turnamen tentunya akan memberikan dampak yang posisi untuk menampilkan yang terbaik agar para penonton serta dewan juri menjadi terkesima," pesannya.

Sementara itu salah satu Ketua rombongan perguruan pencak silat Munawir menuturkan dalam turnamen Pencak Silat tingkat Kabupaten membawa rombongan atlit dari kecamatan Reteh karena melihat telah muncul atlet atlet yang sangat potensial kemudian bisa mengharumkan nama kecamatan Reteh sebagai putera daerah.

"Untuk ini merupakan harapan kita bersama agar atlit-atlit asal kecamatan Reteh ini untuk terus meningkatkan kemampuan serta prestasinya," imbuhnya.

Adapun pencak silat dari perwakilan kecamatan Reteh, Cimande, Kuntau, Sindeng Sejati, Bayu Perkasa, dan lainnya. (Sr)






Tulis Komentar