Meriahkan Hari Santri, Rumah Tahfiz Annur Adakan Kegiatan Yang Memukau

TELUK KUANTAN - Dalam rangka menyemarakkan dan memperingati Hari Santri Tahun 2021, Rumah Tahfiz Annur gelar beberapa perlombaan yang diikuti seluruh santri mukim/mondok di Rumah Tahfidz Annur Pulau Godang Kari Kuantan Singingi, pada Jum'at (22/10/2021) kemarin.



Selain kegiatan perlombaan antar Santri yang digelar Rumah Tahfiz Annur, Rumah Tahfiz Annur juga melaksanakan Apel Hari Santri 2021 yang dilaksanakan pada hari jumat 22 Oktober 2021 di lingkup Rumah Tahfidz Annur Pulau Godang Kari Kuantan Singingi, Riau.

Kegiatan yang diselenggarakan Rumah Tahfiz Annur tersebut di antaranya lomba Higzil Quran, Lomba Adzan, lomba Pidato, dan perlombaan-perlombaan lainnya, yang diikuti oleh seluruh Santri Mukim/Mondok di Rumah Tahfiz Annur Pulau Godang Kari Kuantan Singingi.

Pimpinan Rumah Tahfiz Annur, ustadz Suci Sumardi, S.Pd.I, ketika dikonfirmasi pewarta Kilasriau.com mengatakan bahwa, benar adanya Rumah Tahfidz Annur Pulau Godang Kari Kuantan Singingi mengadakan berbagai kegiatan dalam menyemarakkan dan memperingati HUT Santri hari Jum'at 22 Oktober 2021 kemarin.



"iya benar, kami pengurus Rumah Tahfiz Annur mengadakan kegiatan, Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar dan sukses, para Santri mengikuti kegiatan ini dengan antusias dan penuh semangat," kata ustadz Suci Sumardi, S.Pd.I.

Dalam hal ini, Ketua Yayasan Annur, ustadz Suci Sumardi, S.Pd.I, yang sekaligus Pimpinan Rumah Tahfiz Annur Pulau Godang Kari, Kabupaten Kuantan Singingi selaku Pembina Upacara, dihadiri oleh seluruh Majelis Guru, karyawan dan Santri Rumah Tahfiz Annur.

Dalam amanat singkatnya, ustadz Suci Sumardi yang bertindak sebagai Pembina Upacara, mengingatkan peran santri dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Indonesia.



"Pada saat ini santri harus berperan aktif dalam mengisi Kemerdekaan dengan belajar yang giat, mengembangkan potensi diri sehingga kelak para santri siap bersaing dalam memajukan bangsa dan negara," kata ustadz Suci dalam amanatnya.

Sebagai acara Puncak Hari Santri 22 Oktober 2021, Rumah Tahfiz Annur Pulau Godang Kari Kabupaten Kuantan Singingi menggelar acara Pentas Seni sebagai penutup dalam rangkaian acara tersebut. Di mana, para santri dalam mengisi dan mengikuti kegiatan acara tersebut dengan tertib dan sangat antusias.

Tak kalah hebatnya, para santri menampilkan kegiatan yang begitu memukau, yakni Hafalan Quran, Pidato dengan tiga bahasa, Hafalan Hadits, bernasyid dan kegiatan lainnya yang bernuansa Islami.



"Semoga acara ini bisa memotivasi para santri Rumah Tahfiz Annur," demikian kata Pimpinan Rumah Tahfiz Annur, ustadz Suci Sumardi, S.Pd.I menyampaikan.**






Tulis Komentar