Firli Resmi Dilantik Menjadi Ketum Komisariat Persiapan FIAI Unisi

KILASRIAU.com - Untuk menjaga roda organisasi agar tercipta penerus penerus yang berkualitas, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Tembilahan melakukan pelatihan di Komisariat Persiapan FIAI Unisi, Jalan Provinsi Parit 1, Ahad (17/10/21).

Dalam proses pelatihan Ayunda Firli, mahasiswi jurusan MPI Unisi resmi menjadi ketua Komisariat Persiapan FIAI Unisi Cabang
Periode 2021-2022.

Ketua Umum Komisariat Persiapan FIAI, Firli mengatakan HmI merupakan organisasi pencetak kader-kader bangsa, mempunyai sumbangsih nyata terhadap bangsa, dan segala prosesnya seimbang antara urusan duniawi dan ukhrawi. Untuk itu dia berharap komisariat dapat mewujudkan tradisi akademis yang kondusif untuk pengembangan kapabilitas dan mentalitas kader, dengan cara mengembangkan tradisi membaca, berdiskusi, dan meneliti.

"Artinya dengan menanamkan sekurangnya 3 elemen, yaitu komitmen, kerja keras, dan tanggung jawab agar HmI cabang Tembilahan khususnya dapat bergerak nyata ke masyarakat. Maka dari itu mari sama-sama kita muncullah 3 hal tersebut dalam diri kita khususnya para kader HMI Cabang Tembilahan," ucapnya.

Sementara itu, Ahmad Fauzi selaku ketua umum HmI cabang Tembilahan berharap kepemimpinan di HmI komisariat persiapan FIAI dapat menciptakan kader yang berkualitas insan cita, yang dapat menjadi komisariat percontohan di cabang Tembilahan.

"Dengan rasa persaudaraan serta mengamalkan AD/ART HMI maka tidak menutup kemungkinan apa yang kita harapkan bersama bisa tercapai. Jadi dengan dilaksanakan pelantikan ini dan merupakan langkah awal untuk menciptakan kader HMI yang berkualitas," jelasnya.

Pelantikan ini juga dihadiri ketua umum HmI Cabang Tembilahan beserta Kabid PAO dan pengurus komisariat se-lingkungan HmI cabang Tembilahan. (Sr)






Tulis Komentar