STMIK Indragiri Bersama UNISI dan Indra Institute, Taja Kegiatan Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah

KILASRIAU.com - Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Komputer (STMIK) Indragiri, bersama Universitas Islam Indragiri (UNISI) menggelar kegiatan Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Bagi mahasiswa di Aula STMIK Indragiri Jalan Trimas, Tembilahan, Kamis (14/10/21).

Dalam kegiatan ini STMIK Indragiri juga bekerjasama dengan Indra Institute. Dan terdapat 2 narasumber dari Wakil ketua III STMIK Indragiri Dr (c) Muhammad Amin, SAg., M.Pd, dan Editor in Chief Jurnal Indratech STMIK Indragiri Goesdery Lidar, S.kom., MMSI.

Ketua Yayasan Syech Walid Thaib Saleh Indragiri, Muannif Ridwan, SPdI, MH, dalam sambutannya menyebutkan tujuan pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan tentang cara penulisan karya ilmiah.

"Hari ini kita melaksanakan pelatihan selama 3 hari, tujuannya untuk meningkatkan karya tulis, karena karya tulis ini tidak hanya untuk skripsi, atau tugas kuliah saja, ada karya ilmiah yang lain yang mana itu haru kita buat," ungkapnya.

Selanjutnya Muannif berharap para peserta yang hadir di acara ini dapat diserap dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari serta lebih meningkatkan minat baca dan menulis.

"Semoga ilmu yang diberikan dapat diserap dan diimplementasikan. Karena kita ini memiliki banyak potensi tinggal bagaimana untuk memulai serta memunculkan suatu karya yang benar-benar memiliki nilai jual dan bermanfaat bagi orang lain," imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut selaku narasumber, DR H Indra Muchlis Adnan, SH.MH.MM.Phd, pendiri Universitas Islam Indragiri (UNISI) dan STMIK Indragiri, Vivi Afriani Siregar, SH.MH, Dosen UNISI dan Advokat, Ketua Yayasan Syech Walid Thaib Saleh Indragiri, Muannif Ridwan, S.PdI, MH, dan peserta yang terdiri dari beberapa universitas yang ada di KabupatenInhil, diantaranya UNISI, STMIK Indragiri dan STAI Auliaurrasyidin Tembilahan. (*)






Tulis Komentar