Sekolah Dibangun secara Swadaya, Wahyudin: In Sya Allah Kita Usahakan Membantu Pembangunannya

KILASRIAU.com  - Setelah selesai menyelenggarakan vaksinasi Massal Mohammad Wahyudin Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhil yang juga merupakan Fraksi Partai Gerindra mengunjungi sekolah Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Petalongan, Dusun Suka Tani, kecamatan Keritang.

Sekolah yang di kunjungi ini merupakan hasil swadaya dari salah satu organisasi di kecamatan Keritang yaitu Federasi Serikat Pekerjaan Transpot Seluruh Indonesia (FSPTSI).

Dikatakan Kepala Sekolah MDTA Arman Wijaya  sekolah ini sudah berdiri lebih kurang tiga tahun yang merupakan swadaya dari organisasi FSPTSI yang mana siswa siswi belajar secara gratis (tidak dipungut biaya).

"Kami disini memberikan pembelajaran dengan dua sesi yaitu pagi dikhususkan untuk Tk dan siang nya khusus Madrasah Ibtidaiyah (MI), tujuannya agar sekolah ini tetap ramai," ucapnya, Senin,  (11/10/21)

Arman Menjelaskan Sekolah MDTA ini sebenarnya masih kekurangan ruang dan begitu juga dengan fasilitasnya masih banyak yang dibutuhkan.

"Kami sangat berharap kedepannya ada perhatian dari pemerintah yang memberikan bantuan pembangunan agar sekolah ini dapat terus berjalan, karena sekolah kami ini memiliki 200 siswa," jelasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Inhil Wahyudin mengungkapkan sangat bangga dan di selimuti rasa haru karena masih banyak yang memperhatikan dunia pendidikan.

"Masya Allah secara pribadi saya sangat bangga dan terharu karena sekolah ini dibangun dengan swadaya dan belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah, dan siswanya mencapai 200 siswa," ungkapnya.

"Sekolah ini insyaallah akan saya usahakan dan saya usulkan kepada pemerintah agar sekolah mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah seperti sekolah sekolah yang ada di kabupaten Indragiri Hilir. dan ini juga merupakan bidang saya di komisi 4. Artinya, ini sangat perlu mendapat perhatian mengingat pendidikan itu sangat penting untuk menciptakan orang orang cerdas dimasa mendatang," tambahnya. (Sr)






Tulis Komentar