Pelelangan Karet di Kuansing Dihadiri Pihak Kementerian Perdagangan RI

TELUK KUANTAN, KilasRiau.com - Kegiatan Pelelangan Karet yang dilaksanakan setiap hari minggu malam di Kabupaten Kuantan Singingi, kali ini dihadiri oleh Kepala Biro Pembinaan dan Pengawasan SRG (sistim Resi Gudang) dan PLK, Bappebti Kementerian Perdagangan RI Widiastuti.

Demikian hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Drs. Azhar, M.M kepada pewarta KilasRiau.com pada Senin (27/09/2021) pagi, di Teluk Kuantan.

Pelaksanaan Pelelangan karet yang dilakukan pada Minggu malam (26/9/2021) bertempat di Hotel Angela, disamping dihadiri oleh pihak kementerian perdagangan RI juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi UKM Provinsi Riau, Asrizal serta Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuantan Singingi Azhar.

Kepala Dinas Perindagkopukm Provinsi Riau Asrizal dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya sistim penjualan karet melalui pelelangan yang dilakukan oleh Koperasi Apkarkusi diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani karet dengan harga yang bersaing.

Adapun jumlah peserta lelang yang hadir diikuti oleh perwakilan enam perusahaan yang berasal dari tiga provinsi yaitu PT Tirtasari ( Riau), PT Wipolimex Raya (Sumut), PT Rubber Hok Lie (Sumut), PT Harpenia (Riau), PT Aneka Bumi Pratama ((Jambi), dan PT.Batang Hari Barisan (Tbg Tinggi). 

Hasil pelelangan karet ini dimenangkan oleh PT Harpenia dengan penawaran tertinggi diharga  Rp. 12.259 dengan jumlah karet bokar yang terjual sebanyak  83,5 ton.

Azhar berharap kiranya petani-petani karet kita mau bergabung dengan koperasi Apkarkusi sehingga harga karet bisa dijual dengan harga yang wajar.**






Tulis Komentar