Potensi Wisata Bukit Condong untuk Indonesia

KILASRIAU.com  - Untuk saat ini Kabupaten Inhil memiliki banyak sekali objek wisata yang bisa dinikmati diantaranya adalah Bukit Condong.

Yang mana Bukit Condong ini terletak dikawasan Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT) dikelurahan Selensen, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir-Riau. Area sekitaran Bukit Condong berada dikawasan penyangga dan kawasan inti TNBT yang memiliki puluhan bukit dan keanekaragaman hayati.

Jarak tempuh dari Tembilahan – Kemuning adalah ±3 jam. Bukit condong ini juga memiliki 9 tingkatan bukit dengan ketinggian yang berbeda-beda. Puncak tertinggi bukit condong ini memiliki ketinggian 450 meter diatas permukaan laut (MDPL).

Pada tahun 2020 bukit condong mulai ramai didatangi para pendaki dan petualang untuk menaiki kawasan bukit dan menikmati keindahan alamnya.

Bukit Condong ini sangat cocok sebagai destinasi liburan dengan melakukan camping dialam terbuka. Tidak hanya itu, anda juga akan disuguhi dengan beragam keindahan alam seperti Sunset dan Sunrise yang sangat dinanti-nantikan , Sensasi Negeri diatas Awan, Hutan Alam Tropis kawasan penyangga Taman Nasional Bukit Tiga Puluh(TNBT), Suara alam dari satwa liar seperti ungko atau siamang dan burung-burung yang saling bersahutan, dan jernihnya Air terjun yang berada dikaki bukit condong.

Kabid Olahraga (Disparporabud) Inhil, Syofian Intoni S.Sos Mengatakan bahwa Bukit Condong yang eksotis letak geografisnya diantara dua provinsi yaitu provinsi Riau dan provinsi Jambi.

“Hal ini dapat kita lihat dari banyaknya wisatawan lokal yang berkunjung baik dari daerah Kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Indragiri Hulu dan provinsi tetangga yaitu Jambi,”Lanjutnya.

Menurutnya, Letaknya yang ditunjang dengan daerah penghasil batu bara apabila dikelola dengan baik akan menjadi destinasi wisata yang maju kedepannya dan akan menjadi sumbangan pendapatan daerah untuk Indragiri Hilir.

Untuk anda para pendaki dan penikmat alam yang ingin berkunjung kebukit condong tidak perlu repot-repot membawa perlengkapan camping karena dikaki bukit condong sudah tersedia tempat sewa peralatan camping seperti Tenda, Matras, Hammock, Kompor Portabel, Nesting dan Gas Portabel. Untuk Biaya Administrasi tarif masuk + parkir sehari semalam dikenakan 50 ribu untuk 1 motor. (Advertorial)

Penulis: MAILANI PUTRI






Tulis Komentar