Rawat Kebun Kelapa Agar Terus Produktif, Ini yang Dilakukan Petani di Kecamatan Reteh

Foto: Perkebunan Kelapa di Desa Pulau Kecil, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir.

KILASRIAU.com, INDRAGIRI HILIR - Perkebunan kelapa di Kabupaten Indragiri Hilir merupakan sumber pendapatan bagi masyarakat yang berada daerah Kecamatan Reteh khususnya desa Pulau Kecil.

Jadi untuk meningkatkan hasil produksi pertumbuhan buah kelapa maka masyarakat akan  melakukan perawatan yang maksimal agar buahnya menghasilkan produksi kelapa yang baik.

"Kami selaku masyarakat petani selalu melakukan perawatan untuk menjaga kesuburan buah kelapa. Salah satunya menjaga kebersihan di sekitaran pohon kelapa agar tidak di tumbuhi tanaman tanaman penganggu seperti gulma," ujar Bahtiar salah satu warga desa Pulau Kecil, Kecamatan Reteh, Jum'at (17/9/2021).

Menurut bahtiar selain merawat perkebunan kelapa ini sama halnya merawat diri sendiri, karena jika pohon kelapa terserang penyakit atau hama tentunya sangat mempengaruhi produksi buah kelapa.

"Maka dari itu kita harus benar-benar serius dalam merawat kebun ini jangan sampai terserang penyakit atau pun hama agar produksi kelapanya tidak berpengaruh, seperti menjaga kebersihan agar tidak tumbuh rumput, rajin membersihkan pupuk, dan sebagainya, " tuturnya. (Adv/Nd)






Tulis Komentar