Dr Misharti SAg MSi Silahturrahmi ke KONI Riau

Kilasriau.com, PEKANBARU - Anggota DPD RI Daerah Pemilihan (Dapil) Riau, Dr Misharti SAg MSi berkunjung sekaligus  bersilahturrahmi bersama pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau, Kamis (2/9/2021).

Kedatangan senator perempuan yang dikenal dengan Si Jilbab Ungu ini disambut langsung oleh Plt Ketua KONI Riau, Raja Marjohan Yusuf. Pertemuan singkat nan khidmat itu pun menjadi ajang bertukar pemikiran dalam memajukan dunia olahraga di Bumi Lancang Kuning.


Misharti menjelaskan, selain bersilahturrahmi dengan para pengurus, kunjungannya juga untuk melihat kesiapan KONI Riau dalam menghadapi pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua Oktober mendatang. Mulai dari persiapan para atlet, anggaran, official hingga cabang olahraga unggulan Riau yang diharapkan meraih prestasi pada PON Papua nanti.


"Kedatangan saya juga sekaligus silaturahmi. Karena saya baru diamanahkan DPD RI di Komite 3 yang berhubungan dengan pendidikan, kesehatan serta olahraga," ujar Misharti usai pertemuan dengan pengurus KONI Riau.


"Silaturahmi dengan mitra-mitra yang berada dibawah naungan Komite 3 ini sangat penting. Bagaimana kita bersama membangun kekuatan dalam memajukan pembangunan daerah serta kesejahteraan masyarakat," tambah Misharti yang juga dikenal sebagai Srikandi UMKM.


Tak hanya itu, lanjut Misharti, dirinya juga ingin mendengar masukan-masukan dari KONI Riau. Dimana nantinya, aspirasi yang disampaikan KONI Riau akan ia sampaikan dan perjuangkan ditingkat pusat.


"Kami dari Komite 3 DPD RI saat ini sedang berkonsentrasi untuk merevisi undang-undang sistem keolahragaan nasional. Terkait dengan itu, saya ingin meminta masukan juga dari KONI Provinsi Riau seputar revisi undang-undang ini. Sehingga nantinya, masukan dari KONI Riau menjadi fokus pembahasan saya ditingkat pusat. Semua ini demi kemajuan dunia olahraga, terutama di Provinsi Riau," papar Misharti.

Dari penjelasan Plt Ketua KONI Riau, Misharti mendapatkan informasi bahwa setidaknya ada tujuh Cabang Olahraha (Cabor) unggulan Provinsi Riau. Bahkan, atlet Riau yang akan dibawa pada PON Papua nanti tidak hanya sebatas atlet nasional, tapi juga atlet yang turut berpartisipasi pada Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, saya mendengarkan bahwa kesiapan 276 atlet yang akan bertanding di PON Papua telah matang. Mudah-mudahan dengan persiapan yang terus dilakukan KONI Riau, atlet kita nanti bisa meraih medali emas pada PON Papua. Bisa mengharumkan nama Riau lewat prestasi-prestasi membanggakan," ucap Misharti.

Sementara itu, Plt Ketua KONI Riau, Raja Marjohan Yusuf mengaku senang atas kunjungan Anggota DPD RI Dapil Riau, Dr Misharti SAg MSi. Terlebih, sosok senator perempuan tersebut sangat antusias untuk bersinergi bersam memajukan dunia olahraga Riau

"Banyak hal yang kami bincangkan tadi seputar perkembangan olahraga di Riau. Kami juga menyampaikan beberapa poin masukkan kepada beliau untuk diperjuangkan ditingkat pusat. Semoga silahturrahmi ini bisa terus terjalin sebagai upaya kita bersama membesarkan dan memajukan dunia olahraga di Provinsi Riau," ungkap Raja Marjohan.***






Tulis Komentar