Marc Marquez Mencari Kemenangan Pertama di Red Bull Ring

Marc Marquez belum pernah sekalipun menang di MotoGP Austria yang digelar akhir pekan ini

KILASARIAU.com - Tak ada sirkuit yang menghasilkan catatan sebegitu buruk untuk Marc Marquez seperti Red Bull Ring. Dia belum sekalipun menang di MotoGP Austria. 

Red Bull Ring baru kembali masuk menjadi salah satu tuan rumah MotoGP pada musim 2016. Dalam tiga balapan yang sudah dilangsungkan di lintasan tersebut, belum sekalipun Marquez merasakan jadi berdiri di podium teratas.

Dikutip dari AS, di antara 19 lintasan yang kini menjadi tuan rumah balapan MotoGP, cuma Red Bull Ring yang sama sekali belum pernah ditaklukkan rider Spanyol berusia 26 tahun itu. Berturut-turut dia finis kelima (2016) dan dua kali jadi runner up (2017 dan 2018). 

"Kami akan datang ke Austria dengan mentalitas yang sama," kata kepala mekanik Marquez, Santi Hernández, tentang nol kemenangan Marquez di Red Bull Ring. 

Red Bull Ring lebih menguntungkan motor Ducati karena punya karakter cepat. Maka tak mengherankan kalau Andrea Ianone, Andrea Dovizioso, dan Jorge Lorenzo bergantian jadi juara di Red Bull Ring saat mengendarai motor asal Italia itu dalam tiga musim ke belakang.






Tulis Komentar