Man City / Liverpool? 2 Trofi Liga Inggris pun Disiapkan

Dua trofi Liga Inggris disiapkan untuk mengantisipasi pemenang antara Manchester City dan Liverpool. (Foto: Michael Regan/Getty Images)

KILASRIAU.com - Persaingan juara Liga Inggris 2018/2019 antara Manchester City dan Liverpool harus ditentukan di pekan terakhir. Dua trofi pun disiapkan Premier League.

Hingga pekan ke-37, juara Liga Inggris masih belum bisa ditentukan. Pasalnya, City dan Liverpool, dua kandidat pemenangnya, masih bersaing sengit di papan klasemen.

Kemenangan City atas Leicester City di Etihad, Selasa (7/5/2019) dini hari WIB, membuat tim besutan Pep Guardiola kembali ke puncak klasemen dengan 95 poin.

City menggeser Liverpool turun lagi ke peringkat dua, yang mengoleksi 94 poin. Sebelumnya, Mohamed Salah dkk sempat naik ke posisi pertama usai menumbangkan Newcastle United 3-2 di St. James Park, Minggu (5/5/2019).

Persaingan City dan Liverpool pun mesti ditentukan di pekan terakhir Liga Inggris. Pada Minggu (12/5/2019), City akan menghadapi Brighton & Hove Albion, sementara Liverpool menjamu Wolverhampton Wanderers di Anfield pada saat bersamaan.

Premier League pun menyiapkan dua trofi dan perangkat medali untuk tim yang juara di pekan terakhir. Andai City menang atas Brighton, maka trofi akan diarak di Amex Stadium. Sementara jika Liverpool menang, dan di saat bersamaan City gagal meraih tiga angka, maka piala diangkat di Anfield.

Dilansir The Sun, saat ini Premier League memiliki dua trofi. Satu bersama sang juara, dan satunya lagi dipakai untuk kepentingan acara televisi di studio.

Premier League juga sudah menyiapkan set panggung juara untuk kedua lokasi. Peralatan itu akan dikirim ke Brighton dan Liverpool pada Sabtu (11/5), untuk memastikan kedua lokasi sama-sama siap merayakan pesta juara Liga Inggris musim 2018/2019.
 






Tulis Komentar