Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Mohamed Salah merayakan golnya saat Liverpool memetik kemenangan 3-1 atas Southampton. (Foto: Andrew Couldridge/Action Images via Reuters)

KILASRIAU.com - Sempat tertinggal sejak menit ke 9, Liverpool akhirnya berhasil membawa pulang poin penuh dari lawatan mereka ke St Mary Stadium markas Southampton, Sabtu (6/4/2019) dinihari WIB.

Kemenangan 3-1 atas Southamton membuat The Reds kembali ke puncak klasemen klasemen sementara Liga Inggris dengan mengumpulkan 82 poin hasil dari 33 kali bertanding.

Sementara itu, City ada di posisi kedua dengan raihan 80 angka hasil dari 32 kali bermain. Sedangkan Southampton menempati posisi ke-16 dengan raihan 33 angka.

Pada laga ini anak asuhan Jurgen Klopp dikejutkan dengan gol Shane Long pada menit ke 9. Tendangannya dari jarak dekat gagal dibendung Alisson dan membuat St Mary Stadium bergemuruh.

Tertinggal 1-0 sang tamu berusaha menembus pertahanan Soton yang cukup solid. Usaha The Reds membuahkan hasil setelah Naby Keita mencetak gol perdananya di Liga Inggris bersama Liverpool pada menit ke 36. Sundulan Naby Keita meneruskan crossing Trent Alexander-Arnold masuk ke gawang yang dikawal oleh Angus Gunn. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Liverpool yang membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa merebut galar juara Liga Inggris terlihat kesulitan menembus pertahanan Soton, bahkan mereka beberapa kali dikejutkan oleh serangan balik tim tuan rumah.

Namun sang bintang Mohamed Salah berhasil memecah kebuntuan pada menit ke 80. Dan merubah skor menjadi 1-2. Gol ini juga mengakhiri puasa golnya sejak 9 Februari lalu.

Liverpool berbalik unggul pada menit ke-80. Mohamed Salah yang membuat tim asuhan Juergen Klopp itu memimpin satu gol.

Enam menit kemudian, Jordan Henderson membawa The Reds mengunci kemenangan dengan skor 3-1. 






Tulis Komentar