Korban Bertambah 50 orang Tewas Akibat Banjir di Sentani Jayapura

Foto: Banjir bandang di Sentani, Jayapura (Dok. BNPB)

KILASRIAU.com - Jumlah korban akibat banjir bandang di Sentani, Jayapura, Papua terus bertambah. Saat ini tercatat sebanyak 50 orang meninggal. 

"Jumlah korban 50 orang meninggal dunia," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dalam keterangannya, Minggu (17/3/2019). 

Dari 50 orang meninggal dunia, 38 jenazah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Papua, 7 jenazah di RS Marthin Indey, dan 5 jenasah di RS Yowari. Sebanyak 49 korban sudah berhasil diidentifikasi sedangkan 1 jenazah masih dalam proses identifikasi.

Sutopo mengatakan Kepala BNPB Doni Munardo telah melaporkan kepada Presiden Joko Widodo dampak bencana dan penanganan bencana banjir bandang. Hari ini, Doni bersama unsur dari Kementerian/Lembaga hari ini berangkat ke Sentani untuk memberikan pendampingan dan bantuan kepada Pemda Jayapura dan Papua.

Sebanyak 59 orang luka-luka yang dirujuk ke PKM Sentani, RS Bhayangkara dan RS Yowari. Dinas Kesehatan Jayapura dan Dinas Kesehatan Papua mengkoordinir penanganan tim medis bagi korban.

"Evakuasi, pencarian dan penyelamatan korban diintensifkan untuk mencari korban. Tim SAR gabungan masih melakukan evakuasi dan belum semua daerah terdampak dijangkau karena tertutup pohon, batu, lumpur dan material banjir banjir bandang," papar Sutopo. 






Tulis Komentar