Ini Hasil Liga Spanyol: Zidane Kembali, Isco-Bale Cetak Gol, Madrid Atasi Celta

Gareth Bale mencetak satu gol untuk membawa Real Madrid menang 2-0 atas Celta Vigo. (Foto: Denis Doyle/Getty Images)

KILASRIAU.com - Zinedine Zidane menandai comeback-nya di Real Madri dengan kemenangan 2-0 atas Celta Vigo. Isco dan Gareth Bale yang jadi starter menentukan kemenangan.

Menjamu Celta di Santiago Bernabeu, Sabtu (16/3/2019) malam WIB, Madrid bermain dominan. Zidane memainkan pola 4-2-3-1 dengan Karim Benzema disokong Bale, Isco, dan Marco Asensio.

Los Blancos menebar ancaman dengan 22 percobaan, di mana tujuh mengarah ke gawang dan satu membentur tiang. Tekanan Madrid membuat Celta kesulitan mengembangkan permainan, hingga hanya melepaskan enam tembakan dan satu yang on target.

Isco, yang tak pernah jadi starter di LaLiga sejak 28 Oktober tahun lalu, membuka keunggulan Madrid di menit ke-62. Bale menggandakannya di menit ke-77.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Madrid di klasemen, tetap di urutan tiga namun kini dengan 54 poin dari 28 laga. Celta berada di posisi 18 dengan 25 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama dimulai, Madrid langsung mencoba mengontrol permainan. Sejumlah tusukan dilancarkan dari sisi kiri, khususnya dari Marcelo.

Celta juga mencoba mengancam dari serangan-serangan balik. Maxi Gomez mendapatkan dua peluang, pertama terjadi pada menit ke-11. Sepakannya masih melebar.

Selang enam menit kemudian, kesempatan didapatkan Gomez lagi. Kali ini sundulanya masih bisa ditepis oleh Keylor Navas.

Pada menit ke-24, El Real mendapat kesempatan melalui Toni Kroos. Upaya jarak jauh pemain Jerman ini masih sedikit di atas gawang Celta.

Kesempatan bagus didapatkan Madrid enam menit kemudian. Giliran Gareth Bale yang kini menciptakan peluang, tapi tembakan voli kerasnya masih mengenai mistar gawang Celta. 

Madrid mulai lebih gencar menekan. Marcelo membuat peluang lewat sepakan keras kaki kiri dari luar kotak di menit ke-35 yang masih bisa ditepis Ruben Blanco. 

Menyusul kemudian sundulan Sergio Ramos, yang sedikit menyamping dari gawang Celta. Babak pertama berakhir 0-0.

Mandrid mempertahankan momentum selepas restart. Namun justru Celta lebih dulu mendapatkan peluang mencetak gol pada menit ke-54.

Akan tetapi Sofiane Boufal yang sudah berdiri bebas membuat kesalahan, kala tendangannya mengarah ke Navas.

Madrid sempat membuat gol pada menit ke-56 lewat tendangan jarak jauh Luka Modric. Tapi, wasit menganulirnya setelah meninjau lewat Video Assistant Referee (VAR) karena Raphael Varane yang berada di jalur bola ada dalam posisi offside.

Madrid benar-benar mendapatkan gol pada menit ke-62. Berawal dari aksi individu Marco Asensio yang melewati dua pemain, bola diumpan ke Karim Benzema yang melanjutkannya dengan umpan silang datar. Isco mencocornya masuk ke gawang.

Asensio dan Benzema secara berturut-turut membuat percobaan tembakan di menit ke-70 dan 72. Kedua tembakan masih bisa ditahan Blanco.

Gol kedua Madrid datang di menit ke-77. Bale yang mendapatkan ruang tembak melepaskan sepakan kaki kanan yang tak terlalu keras, tapi susah dijangkau Blanco.

Masih ada beberapa serangan yang dibuat El Real, tapi tak ada lagi yang menjadi gol. Laga berakhir 2-0 untuk tuan rumah.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Navas; Marcelo, Ramos, Varane, Odriozola; Isco (Ceballos 64'), Kroos, Modric (Valverde 76'); Asensio, Benzema (Mariano 82'), Bale

Celta Vigo: Blanco; Junca (Hoedt 5'), Costas, Araujo, Vazquez; Lobotka, Yokuslu (Beltran 75'); Sisto, Boufal (Hjusager 68'), Mendez; Gomez






Tulis Komentar