Wao Viral! Video Petugas BPBD Pelalawan Berjoget Padamkan Karlahut

Petugas BPBD Pelalawan berjoget memadamkan Karlahut

KILASRIAU.com - Video petugas Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Pelalawan memadamkan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) menjadi viral di Media Sosial (Medsos).

Video yang diunggah melalui akun facebook Hadi Ayah Dzaky itu merupakan akun resmi milik kepala BPBD Pelalawan, H Penandio. Video tersebutdiunggah, Senin (11/3/2019) pukul 22.30 WIB.

Dari rekaman video berdurasi 2 menit 42 detik, terlihat seorang petugas BPBD bertubuh kurus menggunakan seragam kaus lengan panjang, warna biru kombinasi oranye dan celana warna dongker meliuk-liuk berjoget di lokasi Karlahut.

Terdengar pula lagu dangdut yang diputarkan, oleh sang perekam dengan dibumbuhi suara mesin air. Tidak itu saja, terdengar pula suara perekam menyebutkan, 'sudah seminggu di hutan ini, lama-lama mau gila ini'.

Belum, diketahui persis siapa, nama lengkap petugas ini. Namun di sela-sela asyik berjoget, datang pula seorang petugas lain, berduet memberikan perlawan berjoget.

Berselang beberapa saat kemudian, masih dalam kondisi berjoget, petugas ini berusaha menghampir petugas lainnya, sedang melemparkan air. Terlihat ia mengambil pompa dan menggunakan bak sebuah mikropon.

Disisi lain, terlihat pula sang perekam bergerak ke kiri dan kekanan menyorot, seolah-olah mengambarkan kondisi Karlahut terjadi dilokasi. Tampak jelas, disikitar kejadian asap akibat Karlahut mengepul ke udara.

Kepala BPBD kabupaten Pelalawan H. Penandio, Selasa (12/3/2019) membenarkan video tersebut merupakan anggotanya di lapangan berusaha memadamkan Karlahut.

"Itu bagian dari anggota, melepaskan kejenuhan. Apalagi anggota sudah sepekan di lapangan berjibaku padamkan Karlahut," ujarnya H. Penandio.






Tulis Komentar