Dalam Sepekan, Barca Dua Kali Permalukan Madrid di Bernabeu

Pemain Barcelona merayakan gol Malcom ke gawang Real Madrid.

KILASRIAU.com - Duel ketat bertajuk El Clasico ketika Real Madrid menjamu Barcelona dalam lanjutan LaLiga di Santiago Bernabeu, Minggu dini hari WIB, 3 Maret 2019, kembali berakhir pahit untuk tim tuan rumah. Los Blancos dikalahkan rival abadinya dengan skor tipis 0-1.

Ini kemenangan kedua Barca di kandang Madrid dalam sepekan. Sebelumnya, Los Azulgranas juga mengalahkan Madrid di Bernabeu pada duel leg kedua Copa del Rey dengan skor 3-0.

Kemenangan ini membuat perolehan poin Barca semakin menjauh dari kejaran rival. Saat ini, Lionel Messi cs unggul 10 poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi kedua. Sementara, hasil minor ini membuat Madrid tertahan di peringkat ketiga dengan koleksi 48 poin.

Tempo pertandingan langsung tinggi sejak awal. Madrid mendapat peluang lebih dulu melalui tendangan bebas Gareth Bale di menit ketiga. Sayang, sepakannya melambung jauh dari sasaran.

Barca akhirnya unggul lebih dulu pada menit 26. Ivan Rakitic lolos dari penjagaan pemain bertahan El Real sebelum manaklukkan Thibaut Courtois. Dia mencungkil bola melewati tubuh kiper asal Belgia itu.

Pasukan Ernesto Valverde hampir saja menambah gol pada menit 39. Beruntung, Courtois lebih sigap untuk memblok bola. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Madrid langsung mengambil inisiatif serangan di awal babak kedua untuk mencari gol penyeimbang. Vinicius Junior mendapat peluang pada menit 56 yang masih bisa digagalkan Ter Stegen.

Memasuki satu jam laga berjalan, kedua tim tak henti-hentinya untuk saling serang. Namun, sejumlah peluang yang didapat masih belum bisa menghasilkan gol.

Barca mendapat peluang emas pada menit 70. Umpan Messi dimanfaatkan Dembele untuk masuk ke dalam kotak penalti. Sayang, dia memilih untuk menembak dibandingkan mengoper pada Suarez. Sepakannya justru melebar.

Vinicius kembali mendapat peluang melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Sial, lagi-lagi usahanya gagal membahayakan gawang Barca.

Tak lama, giliran Casemiro yang coba melepaskan sepakan jarak jauh. Tapi, bola masih melambung di atas mistar gawang El Barca.

Madrid seakan kehabisan akal untuk membobol gawang Barca. Seperti yang dilakukan Benzema, tembakannya kembali bisa diamankan oleh Ter Stegen.

Los Blancos terus menekan Barca di sisa pertandingan. Sayang, tandukan Sergio Ramos di masa injury time kembali ditangkap Ter Stegen. Skor 1-0 tetap tak berubah hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Thibaut Courtois (PG); Raphael Varane, Sergio Ramos, Dani Carvajal, Sergio Reguilon, Casemiro (Isco 75'), Toni Kroos (Federico Valverde 56'), Luka Modric, Gareth Bale (Marco Asensio 61'), Vinicius Junior, Karim Benzema.

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen (PG); Clement Lenglet, Gerard Pique, Sergi Roberto, Jordi Alba, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Arthur (Arturo Vidal 71'), Ousmane Dembele (Philippe Coutinho 78'), Lionel Messi, Luis Suarez.






Tulis Komentar