Baznas Inhil Bekerjasama Perdami Akan Laksanakan Operasi Katarak Gratis, Begini Cara Daftarnya

HM. Yunus Hasbi saat bertemu dengan masyarakat kurang mampu di suatu acara. (google)

 

 

 

KILASRIAU.com - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Inhil bekerjasama dengan Persatuan Dokter Ahli Mata Indonesia (Perdami) Riau akan laksanakan operasi katarak secara gratis di Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada (RSUD-PH). 

 

Sekertaris RSUD PH Tembilahan, Asnawi saat dikonfirmasi media menyebutkan, pelaksanaan operasi katarak tersebut dijadwalkan 21 - 23 Maret 2019 dan akan dilaksanakan di RSUD PH Tembilahan. 

 

"RSUD PH sebagai wadah pelaksanaan operasi katarak, untuk pihak penyelenggara dan biaya dari BAZNas, dan tim operasinya dari Perdami Riau," ucapannya, Selasa (26/02/2019). 

 

Sementara itu, Kepala Baznas Inhil, HM. Yunus Hasbi saat dikonfirmasi media menyebutkan pelaksanaan operasi katarak ini sudah bekerjasama dengan Perdami Riau.

 

Yunus menambahkan, peserta operasi katarak dikhususkan untuk masyarakat kabupaten Indragiri Hilir dan diambil 10 orang perkecamatan. "Kouta satu kecamatan hanya 10 orang," jelasnya.  

 

 

Sementara untuk prosedur pendaftarannya, kata Yunus Hasbi, masyarakat harus melalui rekomendasi Unit Pungut Zakat (UPZ) Kecamatan yang  bekerjasama dengan puskesmas kecamatan untuk menyatakan bahwa calon peserta tersebut betul-betul sakit katarak. 

 

"Untuk syarat menjadi peserta operasi katarak, masyarakat harus mendapatkan rekomendasi dari UPZ Kecamatan yang nantinya akan diperiksa oleh pihak Puskesmas untuk mendapatkan keterangan bahwa benar-benar katarak," tukasnya. 

 

 

 






Tulis Komentar