Sebanyak 6.000 Personel Damkar, Satpol PP dan Linmas Bakal Berkumpul di Pekanbaru .000 Personel Damk

KILASRIAU.com - Sebanyak 6.000 personel Pemadam Kebakaran (Damkar), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) bakal berkumpul di Pekanbaru, Riau. 

Pekanbaru dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar ke-100, Satpol PP ke-69 dan Linmas ke-57 oleh pemerintah pusat pada 6 Maret mendatang. 

"Peserta 5.000 sampai 6.000 personel Damkar, Satpol PP dan Linmas se-Indonesia. Bakal tumpah ruah nanti Pekanbaru," kata Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie, Ahad (17/2/2019). 

Mantan Penjabat Bupati Bengkalis ini mengatakan kegiatan itu bersempena HUT ke-100 tahun Damkar, Satpol dan Linmas ke-67 tahun tingkat Nasional di Pekanbaru. 

Ahmad Syah mengatakan, upacara peringatan HUT Damkar, Satpol PP dan Linmas akan dipusatkan di Stadion Kharuddin Nasution Rumbai, Pekanbaru. 

Namun sebelum itu, lanjut dia, akan ada rapat koordinasi nasional (Rakornas) Damkar, Satpol PP dan Linmas di SKA CoEx Pekanbaru pada 5 Maret 2019. Kemudian malamnya gala dinner di Gedung Daerah Pekanbaru. 

Disinggung apakah kegiatan ini akan dihadiri Presiden Joko Widodo, Ahmad Syah belum bisa memastikan. Namun, kata dia, saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tengah berupaya agar kegiatan tersebut dapat dihadiri oleh orang nomor satu di Indonesia. 

"Memang pak Walikota Pekanbaru mengundang Presiden. Sekarang pak Walikota sedang berupaya kegiatan ini dapat dihadiri langsung oleh Presiden. Kalau presiden datang maka akan ada kegiatan tambahan lainya, dan kita siapkan," tukasnya.






Tulis Komentar