Polisi Mengatakan 55 Persen Korban Kecelakaan adalah Kaum Milenial

KILASRIAU.com - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan, sebagian besar korban kecelakaan dialami kelompok milenial yaitu generasi yang lahir antara 1980-2000an.

Data tersebut didapat dari hasil rangkuman selama 2017-2018 yang menunjukkan peningkatan korban dari kaum milenial.

"Jumlah (korban kecelakaan) sebagian besar 55 persen adalah dari kaum milenial sehingga target kita kaum milenial agar mereka jangan jadi korban selanjutnya," kata Yusuf di car free day, MH. Tahmrin, Jakarta Pusat, Minggu (20/1/2019).

Mengingat kecelakaan didominasi kaum milenial, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) menggelar Milenal Safety Reading Festival menggelar acara "Millennials Road Safety Festival" pada Minggu pagi.

Acara tersebut digelar menyasar kelompok milenial untuk tertib lalu lintas dan mengutamakan keselamatan.

Adapun acara akan digelar pada 2 Febuari-31 Maret 2019 dengan berbagai kegiatan anak muda. Di antaranya yaitu lomba desain kreatif, mural, jingle, fotografi, dan blogging.

"Targetnya nanti kalau memang ini berjalan dengan positif, insya Allah kedepan akan kita laksanakan lagi. Supaya nanti itu semakin baik," katanya. 






Tulis Komentar