Danlanal Ranai bersama Prajurit Daki Gunung Ranai dan Nikmati Keindahan Alamnya

Kilasriau.com - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ranai Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, CTMP bersama prajurit Lanal Ranai melaksanakan kegiatan Cinta Alam, dengan mendaki Gunung Ranai, Kabupaten Natuna yang memiliki ketinggian 1.035 meter diatas permukaan laut, Kamis (23/05/2024).

Kegiatan ini selain memupuk dan menumbuhkan rasa kecintaan terhadap alam dan lingkungan, juga dapat menambah wawasan dan sejarah Gunung Ranai yang ada di Pulau Bunguran.

Pada kesempatan ini, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ranai, menyampaikan kegiatan pendakian Gunung Ranai, selain untuk menikmati keindahan alamnya dan dalam rangka mempromosikan wisata Natuna menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung.

Lebih lanjut, untuk bisa mencapai bagian puncak gunung Ranai, diperlukan stamina fisik yang baik mengingat kondisi jalan setapak dan tebing yang terjal, dibutuhkan lebih dari 2 jam berjalan kaki dari Ranai Darat menuju kepuncak Gunung Ranai.

Sesampai waktu sholat tidak lupa Komandan Pangkalan TNI AL Ranai bersama dengan Prajurit Lanal melaksanakan sholat berjamaah.






Tulis Komentar