Alhamdulillah, Kafilah MTQ ke-42 Kabupaten Inhil Tingkat Provinsi di Kota Dumai Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

KILASRIAU.com  - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan perlindungan kepada masyarakatnya, tidak terkecuali kepada para Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 tingkat Provinsi Riau Tahun 2024 di Kota Dumai. 

Dalam upaya ini, Pemerintah Kabupaten Inhil melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), mengumumkan bahwa mereka akan memberikan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh kafilah, pelatih dan official MTQ yang akan bertanding dalam ajang bergengsi tersebut.

Keputusan ini diumumkan oleh PJ Bupati Indragiri Hilir yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Tantawi Jauhari yang juga Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Inhil. "Kami sadar akan pentingnya perlindungan bagi para peserta MTQ, terutama dalam hal kesejahteraan dan jaminan sosial. Oleh karena itu, kami mengambil langkah untuk memberikan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan kepada mereka," ujar H. Tantwai Jauhari.

Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan ini mencakup jaminan terhadap risiko Jaminan kecelakaan kerja serta jaminan terhadap risiko kematian. Langkah ini diharapkan dapat memberikan ketenangan pikiran kepada para peserta MTQ selama mereka berada di tengah-tengah persiapan dan pelaksanaan ajang MTQ.

Sementara itu, Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Inhil, H, Faisal Shadik, menyambut baik kerja sama perlindungan ini. "Kami mengucapkan terima kasih semoga langkah ini tentu akan memberikan semangat tambahan bagi para peserta MTQ dalam menghadapi kompetisi yang akan datang. Kami ingin memastikan bahwa peserta MTQ merasa aman dan nyaman saat berpartisipasi dalam kompetisi ini dan memiliki jaminan sosial yang memadai," ungkapnya.

Dengan adanya perlindungan ini, diharapkan para peserta MTQ dapat fokus sepenuhnya pada pembinaan dan persiapan untuk menghadapi ajang MTQ tingkat provinsi yang akan segera digelar. Ini juga menjadi bukti konkret dari komitmen Pemerintah Kabupaten Inhil dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk para peserta kegiatan keagamaan seperti MTQ.

program perlindungan khafilah, pelatih dan official MTQ Kabupaten Inhil ini juga mendapat apresiasi dari Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Indragiri Hilir, Muhammad Ridwan."Kami sangat mengapresiasi bukti nyata komitmen Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dan LPTQ dalam hal perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi masyarakat di Indragiri Hilir," ujar Muhammad Ridwan.






Tulis Komentar