Anggota DPRD Natuna Syaifullah Menghadiri Musrenbang Pulau Tiga Barat

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pulau Tiga Barat tahun 2024, pada Sabtu 27 Januari 2024.

Kilasriau.com - Untuk mengawal pembangunan berorentasi pada kesejahteraan masyarakat, Anggota DPRD Kabupaten Natuna, Saifullah, yang merupakan dari pemilihan Dapil III turut serta menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan Pulau Tiga Barat.

Acara berlangsung di Gedung Serbaguna Kantor Camat Pulau Tiga Barat, di Tanjung Kumbik Utara, Kabupaten Natuna, pada Sabtu 27 Januari 2024.

Acara diawali dengan sambutan Camat Pulau Tiga Barat, dalam sambutan nya Camat Pulau Tiga Barat menyampaikan bahwa Musrenbang Kecamatan semua usulan telah dibahas melalui Musrenbang Desa dan Kelurahan.

"Untuk menentukan skala prioritas usulan pembangunan, kemudian diusulkan pada Musrenbang Kecamatan yang kemudian akan dibahas ditingkat Kabupaten.

Sementara itu, Bupati Natuna, mengatakan bahwa Natuna adalah rumah kita semua, layaknya sebuah rumah kita punya tanggung jawab yang sama untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan.

"Natuna ini rumah kita semua, sehingga kita semua punya harapan yang sama untuk membangun rumah yang nyaman dan aman," ujarnya.

Wan Siswandi melanjutkan, namun perlu kita pahami membangun rumah bukan lah pekerjaan sehari, tapi pekerjaan sepanjang hidup dengan perencanaan dan tujuan yang jelas. Oleh sebab itu, kita punya tanggung jawab dan peran masing-masing dalam pembangunan.

"Ada beberapa hal yang tampak kecil, tapi sering terlupakan, sehingga perencanaan harus benar-benar berorientasi pada kebutuhan masyarakat. Contohnya, rumah ibadah dan tanah kuburan, dan masih banyak hal lainnya yang terlihat kecil namun sangat subtansi dan benar-benar dibutuhkan.

Sedangkan, Anggota DPRD Kabupaten Natuna, Syaifullah mengatakan, siap mengawal apa yang telah menjadi usulan dari masyarakat Dapil pemilihannya pada Musrenbang tersebut.

"Kami sebagai wakil rakyat akan mengawal apa yang menjadi prioritas usulan masyarakat dan menerima masukan dari masyarakat untuk menjadi aspirasi kami," jelasnya.

Acara Musrenbang ditandai dengan penyampaian usulan yang disampaikan langsung oleh Camat Pulau Tiga Barat, dan ditanggapi langsung oleh Tim Asistensi.






Tulis Komentar