Buka dan Jadi Narasumber Pj. Bupati Inhil Hadiri Seminar Dalam Rangka Hari AIDS Sedunia 2023

KILASRIAU.com -Penjabat Bupati Indragiri Hilir, yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Inhil, membuka secara resmi kegiatan Seminar dalam rangka peringatan Hari AIDS Sedunia di hotel Inhil Pratama, Kamis, (28/12/2023).

Hadir dalam acara tersebut perwakilan Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Riau, perwakilan Forkompimda, kepala OPD terkait, Sekretaris Kpa Berserta Staf, Para Ketua Lsm Peduli Aids, Serta Seluruh Peserta Seminar Hiv  Aids, dan narasumber. 

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Indragiri Hilir, yang di wakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Pemerintahan, Drs. masdar, menyampaikan tujuan kegiatan ini, yaitu untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang bahaya Virus HIV/AIDS sejak dini. Ia menekankan bahwa AIDS adalah penyakit yang belum memiliki obat, sehingga kegiatan ini tidak hanya sebagai peringatan Hari AIDS Sedunia tetapi juga sebagai ajang peningkatan pengetahuan.”ungkap pj bupati

Pj. Bupati berharap dengan di hadirkannya narasumber yang ahli dalam bidangnya, peserta seminar dapat memahami lebih jelas tentang bahaya virus HIV/AIDS. Dengan tema “Bergerak Bersama Akhiri AIDS 2030”, di harapkan peserta dapat memahami pentingnya menjaga kesehatan reproduksi dan cara-cara mencegah virus HIV/AIDS.”

“Dan saya selaku ketua Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Indragiri Hilir merasa ini perlu adanya kesepakatan bersama agar bisa di evaluasi dalam peningkatan pencapaian pencegahan HIV AIDS melalui sekretariat KPA selaku motor koordinasi program antar lintas sektor.”tutup pj. bupati






Tulis Komentar