Semarak Gebyar Fisika XVI

KILASRIAU.com  - Telah dilaksanakan Gebyar Fisika ke-16 di lapangan sekolah SMA Negeri 1 Kampar. Setelah  tahun lalu Gebyar Fisika diadakan secara offline di SMA Negeri 1 Kampar, dan acaranya berjalan lancar dari awal hingga akhir, Pada hari Jum’at (13/10/2023)

Pelaksanaan acara Gebyar Fisika ke-16 dilaksanakan selama dua hari dimana pada hari kedua yaitu Sabtu tanggal 14 September 2023 diikuti oleh peserta yang sudah mendaftar.

Perlombaan Fisika Lapangan  tingkat SD/Sederajat siswa dan guru pembimbing yang hadir sangat bersemangat mengikuti kegiatan perlombaan nya, begitu juga dengan Kuis Sains Fisika Peragaan tingkat SMP/Sederajat berjalan dengan lancar dan siswa yang sangat antusias saat kegiatan perlombaan tersebut berjalan, Misteri Fisika tingkat SMA/Sederajat tak kalah seru nya dengan Fisika Lapangan dan Kuis Sains Fisika Peragaan.

Pelaksanaan tersebut dihadiri Bupati Kampar yang diwakilkan oleh PLT Kepala dinas pendidikan pemuda dan olahraga Kabupaten Kampar H. Aidil, SH.,M.H, dengan Noval Kurniawan dan Fitri Handayani selaku pembawa acara.

Usman Almah Ribi sebagai Ketua Pelaksana Gebyar Fisika ke-16, yang menyampaikan ribuan kata terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang sudah hadir pada acara Gebyar Fisika ke-16 kali ini.

"Gebyar Fisika ini merupakan salah satu program tahunan yang ditaja oleh Program Studi Fisika Universitas Riau dan dilaksanakan di sekolah-sekolah se-Provinsi Riau dan jenis perlombaan nya terdiri dari Fisika Lapangan untuk tingkat SD/Sederajat, Kuis Sains Fisika Peragaan (KSFP) untuk tingkat SMP/Sederajat dan Misteri Fisika (MF) untuk tingkat SMA/. Saya berharap bahwa pelaksanaan  acara Gebyar Fisika dari awal hingga akhir bisa berjalan dengan lancar," kata Usman.

Kedatangan mahasiswa serta para dosen Program Pendidikan Fisika di SMA Negeri 1 Kampar disambut dengan hangat oleh kepala sekolah SMA Negeri 1 Kampar yaitu Drs. Harizon. M.Pd dalam kata sambutannya.

"Saya berharap dengan adanya acara Gebyar Fisika ke-16 di SMA Negeri 1 Kampar dapat melahirkan fisikawan muda yang akan melanjutkan acara Gebyar Fisika yang akan datang," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Program Studi Pendidikan Fisika, Dr. Fakhrudin S.Si, MT dalam kata sambutanya menjelaskan bahwa acara ini merupakan acara rutin setiap tahun, rasa terimakasih beliau sampaikan kepada Kepala  Sekolah SMA Negeri 1 Kampar yang telah bersedia menyediakan tempat untuk Gebyar Fisika ke-16. Acara ini merupakan bagian dari Tri Dharma perguruan tinggi, maka dari itu beliau berharap bapak dan ibu guru dapat ikut serta dalam rangkaian acara ini hingga akhir.

Pada rangkaian acara Pemukulan gong sebagai simbolis pembukaan Gebyar Fisika 16 dilakukan oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh PLT Kepala dinas pendidikan pemuda dan olahraga Kabupaten Kampar H.Aidil, SH., M.H beserta tamu undangan dan dosen Pendidikan Fisika FKIP UNRI pada pukul 15.20 tanggal 13 September 2023, sebagai pertanda bahwa acara ini telah dibuka.

Pada acara penutupan Kepala sekolah SMA Negeri 1 Kampar Drs.Harizon. M.Pd sangat mengapresiasi acara ini. Beliau berharap acara seperti ini dapat mendorong pengajar SMA Negeri 1 Kampar semangat dalam mengajar. Ia juga menyampaikan harapan nya kepada mahasiswa Pendidikan Fisika UNRI untuk bisa memberikan inovasi-inovasi dalam kegiatan pembelajaran fisika.

Selanjutnya pembawaan lagu dan penampilan permainan musik dari panitia. Acara ditutup dengan pemukulan gong oleh PLT Camat Kecamatan yang diwakili oleh Mar Amin S.E, Koordinator Pendidikan Fisika, Dr. Fakhrudin S.Si, MT, Kepala sekolah SMA Negeri 1 Kampar Drs. Harizon. M.Pd, Bupati Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika Rayatul Akbar, beserta Ketua Pelaksana Gebyar Fisika ke-16, Usman Almah Ribi.

Acara diakhiri dengan pengumuman dan pembagian hadiah oleh panitia acara Gebyar Fisika 16.






Tulis Komentar