HIMAPROSTPEK Akan Laksanakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat, Ajak Peserta Didik XIII Koto Kampar Kenal Kimia Lebih Dekat

KILASRIAU.com - Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia (HIMAPROSTPEK) FKIP Univesitas Riau akan melaksanakan Pendidikan Kimia Mengabdi (Penkimeng), untuk memperkenalkan kimia kepada peserta didik di Kecamatan XIII Koto Kampar. 

Kegiatan ini mengajak seluruh mahasiswa/i Pendidikan Kimia untuk melakukan pengabdian selama 3 hari yang di mulai pada tanggal 12 Oktober sampai 14 Oktober 2023.

Dalam rangka meningkatkan kualitas Pendidikan guna menuju Indonesia Emas 2045 serta memperkenalkan kimia lebih dekat kepada peserta didik, Pendidikan Kimia Mengabdi pada tahun 2023 ini mengusung tema “Melalui pendidikan Kimia Mengabdi Tingkatkan Kualitas Pendidikan Menuju Indonesia Emas 2045”.

Kegiatan Pendidikan Kimia Mengabdi adalah kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan oleh HIMAPROSTPEK FKIP Universitas Riau. Pada tahun sebelumnya, kegiatan dilakukan di Kecamatan Kuok dan tahun ini akan dilaksanakan di Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar dibeberapa sekolah, yakni SMAN 1 XIII Koto Kampar, SMPN 1 XIII Koto Kampar, dan SDN 002 XIII Koto Kampar.

Rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain: Uji Kemampuan Tertulis (UKT) untuk peserta didik SMA, Atraksi Kimia untuk peserta didik SMP dan SMA, Ranking 1 dan Permainan untuk peserta didik SD, SMP, dan SMA serta Pelatihan Profesi Guru (PLPG) untuk guru-guru SD, SMP dan SMA. Selain itu ada kegiatan lain yaitu Training Motivasi untuk peserta didik SD dan SMA. Terakhir, ada kegiatan untuk Masyarakat yaitu wirid yang akan digelar di Masjid Al-Furqon yang lokasinya berdekatan dengan SMAN 1 XIII Koto Kampar.

“Pendidikan Kimia Mengabdi adalah kegiatan yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia (HIMAPROSTPEK) FKIP Universitas Riau. Kegiatan ini bertujuan untuk mempeluas wawasan dan meningkatkan kualitas Pendidikan guna menuju Indonesia Emas 2045 serta memperkenalkan lebih dekat ilmu kimia kepada peserta didik di XIII Koto Kampar. Dengan kegiatan ini kami dapat mengaplikasikan ilmu yang dapatkan di bangku perkuliahan kepada Masyarakat” Ujar Fien Hasanah selaku ketua Pelaksana.






Tulis Komentar