Hari Pariwisata Sedunia 2023 Diharapkan Untuk Terus Mengarah pada Aspek Pariwisata yang Ramah Lingkungan

Sumber foto Instagram Inhil Nanmolek Disparporabud

KILASRIAU.com - Beberapa hari yang lalu tepatnya 27 September 2023 memperingati Hari Pariwisata Sedunia Tahun 2023 atau sering disebut juga dengan World Tourism Day 2023.

Hari Pariwisata Sedunia tersebut mengusung tema "Tourism and Green Investments", yang mana Hari Pariwisata Sedunia tahun ini akan menjadi seruan bagi komunitas internasional, pemerintah, lembaga keuangan multilateral, mitra pembangunan, dan investor sektor swasta untuk bersatu dalam strategi investasi pariwisata baru.

Kadisparbud Inhil, Qudri Ramaputera pada hari Pariwisata Dunia tahun ini diharapkan untuk terus mengarah pada aspek pariwisata yang ramah lingkungan khususnya yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir.

"Kita mengetahui banyak tempat wisata yang bagus dan Asri untuk di kunjungi seperti pantai Solop, Mabloe, Bukit selensen, wisata Religi Tuan Guru Sapat serta masih banyak lainya," sebutnya.

Lebih lanjut, Kadisparbud Inhil, Qudri mengajak seluruh masyarakat khususnya Indragiri Hilir yang memiliki tempat wisata untuk menjaga serta merawat lingkungannya tujuannya sudah pasti untuk memperlihatkan kebersihan serta keindahan yang Asri dan menarik pengunjung supaya betah dan nyaman.

"Selamat menjelajah dan berpetualang menemukan keindahan wisata dunia khususnya Indragiri Hilir karena banyak tempat-tempat wisata yang bagus dan indah wajib untuk dikunjungi," tuturnya.(adv).






Tulis Komentar