Disparporabud Inhil Ikut Berpartisipasi dalam Ajang Festival Layang-Layang Internasional di Kota Dumai

Sumber foto istgram Disparporabud Inhil

KILASRIAU.com  - Peringatan Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) yang diwakili oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dan Kebudayaan Kabupaten Indragiri Hilir (Disparporabud Inhil) menghadiri acara Festival Layang-Layang Internasional tahun 2023 di Kota Dumai Provinsi Riau.

Dalam perlombaan tersebut diketahui berlangsung dari tanggal 30 September sampai dengan 01 Oktober 2023 dan diikuti oleh Kabupaten dan Kota se-Provinsi Riau dan juga dari negara tetangga Malaysia. Diantaranya berasal dari Bengkalis, Dumai, Inhil, Siak, Pekanbaru, Kelantan dan Melaka Malaysia.

Festival yang diberi nama Festival Layang-Layang Internasional Kuau Raja Tebuk Isi dibuka oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, Bapak Raja Yoserizal Zen.

Sementara itu perwakilan dari Kabupaten Indragiri Hilir dihadiri oleh Sekretaris Disparporabud Kabupaten Indragiri Hilir Ricky Putra, S.STP, M.Si dan Kabid Kebudayaan H.Ahmadi, S.Pd.

Pelaksanaan festival layang-layang internasional ini Kabupaten Indragiri Hilir sendiri menurunkan 2 layang-layang pada Festival Layang-Layang Internasional kali ini.

Kadisparbud Inhil yang diwakili oleh Sekretaris Disparporabud Kabupaten Indragiri Hilir Ricky Putra mengatakan bahwa festival ini sangat meriah apa lagi diikuti oleh negara tetangga yang membuat menjadi semakin meriah.

"Kita berharap 2 layangan yang ikut kita tandingkan ini dapat menjadi juara. Karena dilihat dari peserta lain sangat bersemangat jadi ini menjadi salah satu motivasi untuk mendapatkan juara," tuturnya.(adv)






Tulis Komentar