Dandim Inhil Gelar Lomba Dayung Sampan

KILASRIAU.com  - Dalam Rangka menyambut Hari Ulang tahun TNI ke-78 Tahun 2023 Kodim 0314/Inhil menggelar lomba dayung sampan bertempat di Wira Bima Edu park kodim 0314/Inhil Jl. A.Yani kecamatan Tembilahan Hulu kabupaten Indragiri Hilir, Minggu (24/09/2023).

Lomba dayung sampan tersebut diikuti sebanyak 72 tim yang terdiri dari instansi -instansi dan masyarakat yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati,S.H.,M.Han Dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan dan peserta lomba dayung sampan di kodim 0314/Inhil serta saya ucapkan juga Terima kasih yang sebesar-besarnya pada seluruh undangan dan peserta lomba atas antusias dan berkenan hadir pada acara lomba dayung sampan ini.

"Dayung sampan yang kita laksanakan di tempat rekreasi Wira Bima Edu park kodim 0314/Inhil dalam rangka menyambut hari ulang tahun TNI ke 78, guna mempererat silaturahmi dengan Forkopimda dan masyarakat Indragiri Hilir untuk mencari bibit dan membina atlet olahraga dayung sampan tradisional ini," Ucap Dandim.

Dalam pelaksanaan lomba dayung sampan ini akan dilaksanakan selama dua hari dimulai pada hari ini tanggal 24 hingga besok tanggal 25 September 2023.

"Semoga dalam pelaksanaan lomba dayung sampan ini kita di beri keselamatan sampai dengan selesai  tanpa kurang satu apapun. Dan dalam pelaksanaannya dapat mencetak bibit-bibit atlet dayung sampan di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir," Ujarnya.

Belum ada yang sampai ini dilaksanakan secara sederhana dan terbatas. Peserta dengan sampan hanya berjumlah dua orang dalam setiap perahu dan dilaksanakan dengan kekompakan di tiap timnya untuk mencapai keberhasilan mulai dari awal hingga finish.

"Kami selaku pihak penyelenggara mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pihak pemerintah daerah dan masyarakat sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,"Lanjut Dandim.

Sementara itu,Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya yang diwakili oleh Assisten II Junaidi,S.Sos.M.M. mengatakan Lomba baju dayung sampan yang di taja kodim 0314/Inhil merupakan kegiatan yang sangat positif tidak hanya terlihat dari sisi olahraga tetapi juga dapat dilihat dari sisi lain yakni filosofinya yang terkait dengan peranan sampan sebagai sebuah alat transportasi sungai.

"Oleh karena itu saya atas nama pemerintah Kabupaten Indragiri hilir Indragiri menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya lomba payung sama dengan sampan dalam rangka hari ulang tahun TNI ke 78 tahun 2003 ini,"Ucap Junaidi.

Saya juga merasa bangga atas antusiasme peserta dan masyarakat yang mengikuti kegiatan lomba ini terbilang sangat ramai dan meriah.

"Lomba dayung sampan ini terbilang sangat penting karena selain untuk memeriahkan hari ulang tahun TNI ke 78 tetapi untuk mempererat kan hubungan silaturahmi dan peningkatan kesatuan dan persatuan,"Ujarnya.

Untuk itu saya berharap sama pacar sahabat ini dapat dilaksanakan kembali di masa yang akan datang dengan lebih meriah.

"Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya pada keluarga besar kodim 0314/Inhil yang  telah menggelar kegiatan ini serta kepada semua peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan lomba pacu dayung sampan ini,"Pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati Inhil yang diwakili oleh Assisten II Setda kab.Inhil Junaidi,S.Sos.M.M, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati,S.H.,M.Han, Kapolres Inhil AKBP Norhayat. S.I.K., Ketua DPRD Kab. Inhil,diwakili oleh Anggota DPRD H. Awandi, Perwira Staf, Danramil jajaran dan tamu undangan.






Tulis Komentar