Pacu Pompong Nelayan 2023 Desa Kuala Patah Parang Kembali di Gelar

KILASRIAU.com  - Mewakili Bupati Indragiri Hilir, Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM, H. Muammar Qadafi menghadiri dan membuka pacu pompong nelayan tahun 2023 di Desa Kuala Patah Parang Kecamatan Sungai Batang, Sabtu (26/08/2023).

Kegiatan pacu pompong nelayan yang rutin di gelar sejak tahun 2014 ini turut di hadiri kadis Disparporabud Inhil yang di wakili Kabid Olahraga, Lurah Sungai Batang, Kepala Desa Kuala Patah Parang serta di ikuti sebanyak 20 pompong nelayan.

Agenda tahunan masyarakat Desa Kuala Patah Parang ini juga dalam rangka mengisi kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Desa Kuala Patah Parang, Kecamatan Sungai Batang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Kegiatan pacu pompong yang diinisisasi oleh masyarakat ini juga merupakan ajang silaturahmi bagi masyarakat setempat, Pesertanya pun tidak hanya diikuti oleh mayoritas nelayan baik dari Desa Kuala Patah Parang saja, peserta juga daatang dari desa tetangga bahkan Kabupaten tetangga.

Dalam sambutannya Bupati Inhil menyampaikan, “Mengingat pacu pompong nelayan ini merupakan kegiatan yang unik, sekaligus budaya yang sangat menarik serta telah menjadi ikon Desa Kuala Patah Parang Kecamatan Sungai Batang, maka kegiatan ini perlu terus di lestarikan bahkan di kembangkan “

Melalui kesempatan ini bupati berharap agar pacu pompong nelayan ini bisa menjadi salah satu agenda penting dan menjadi even wisata tahunan yang menarik di kabupaten Indragiri Hilir.”harap bupati






Tulis Komentar