Dihadiri Ribuan Penonton, H Ikbal Sayuti Saksikan Lomba Pacu Pompong

KILASRIAU.com  - Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Riau dari partai PPP H Ikbal Sayuti hadri undangan masyarakat dalam rangka kegiatan lomba Pacu Pompong di Desa Kuala Patah Parang, kecamatan Sungai Batang, kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (26/8/2023) sore.

Dimana lomba Pacu Pompong tersebut merupakan agenda tahunan dilaksanakan desa Kuala Patah Parang  dalam memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia RI yang ke- 78.

Turut hadir dalam acara pembukaan lomba Pacu Pompong yang digelar desa Kuala Patah Parang tersebut Bupati Inhil yang diwakili asisten, anggota DPRD provinsi Riau, H Ikbal Sayuti, anggota DPRD kabupaten Indragiri Hilir.

Dalam sambutannya H Ikbal Sayuti mengatakan bahwa kedatangan ke Desa Kuala Patah Parang untuk melihat perlombaan Pacu Pompong. Yang begitu spektakuler.

"Menurut saya, Perlombaan Pacu Pompong begitu keren dikarenakan biasanya pompong yang kita gunakan begitu pelan, kali ini begitu laju, saya aja kagum melihat perlombaannya, Pompong nya cepat, kurang lebih seperti Speed Boot 40 PK.

Tentunya H Ikbal Sayuti sangat apresiasi terhadap perlombaan yang digelar Desa Kuala Patah Parang dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

"Menurut saya kegiatan seperti ini kan begitu unik, para pesertanya juga bukan saja dari desa di sini saja, ada yang dari Gaung, GAS, dan Sapat, dan tidak kalah pentingnya dari kabupaten Tetangga kita Tanjung Jabung Barat (Tanjab), tentunya kalau di kemas dengan baik, bisa menjadi , seperti di Kuansing ada Pacu Jalurnya yang sudah membuming dan menjadi Festival Riau, kita Inhil juga mempunyai potensi dengan pompong para nelayan yang berlomba mau pulang dari hasil melaut itu salah satu keunikannya," kata bang Hati sapaan akrabnya.

Selain itu juga, dengan adanya event tahunan yang digelar tentunya menumbuhkan perekonomian masyarakat di Kuala Patah Parang, dikarenakan banyak para penonton yang memadati desa untuk melihat Pacu Pompongnya.

"Ya harapan saya, sebagai putra asli kabupaten Indragiri Hilir, berharap Inhil bisa terangkat namanya, ya salah satunya dengan event tahunan pacu pompong sehingga bisa menjadi daya tarik untuk masyarakat menyaksikan perlombaan yang begitu spektakuler," tandasnya.

Terkahir H Ikbal Sayuti juga mengatakan kepada para peserta lomba Pacu Pompong, untuk yang belum meraih kemenangan agar bersabar, mungkin kualitas mesinnya di jaga dan harus dirawat sehingga saat pertandingan bisa lari cepat.

"Dan selamat kepada Lima Wijaya utusan dari Sapat Kuindra yang menjadi pemenang lomba Pacu Pompong di desa Kuala Patah Parang, terus lakukan latihan sehingga mampu menjadi juara bertahan di tahun-tahun kedepannya," tutupnya.**






Tulis Komentar