Bupati Inhu Kembali Serahkan Santunan Rp. 402.269.110 BPJS Ketenagakerjaan kepada Ahli Waris di Kecamatan Rakit Kulim

KILASRIAU.com, Rengat - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi kembali menyapa masyarakat desa dalam program Irama Desa, Kamis (3/8/2023). Kali ini desa-desa di Kecamatan Rakit Kulim menjadi destinasi Bupati Rezita.

Peletakan batu pertama Kantor Desa Talang Selantai dan penyerahan BLT DD mengawali kegiatan Rezita di Rakit Kulim.
Selanjutnya, Rezita mengunjungi Puskesmas Desa Petonggan untuk melihat kegiatan sunat massal dan pelayanan di puskesmas tersebut.

Perjalanan dilanjutkan dengan meninjau pembangunan ruang kelas baru kelas jauh SDN 006 Petonggan, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan BLT DD di Desa Talang Gedabu, dan berakhir di Kantor Desa Talang Suka Maju.

Program Irama Desa bertujuan untuk memastikan pelayanan di desa berjalan dengan baik, yang difokuskan kepada pelayanan kesehatan, pendidikan, perizinan, administrasi kependudukan, pertanian, dan pelayanan masyarakat lainnya.

Pada kesempatan ini, Rezita juga menyerahkan secara simbolis santunan Jaminan Kematian (JKM) kepada ahli waris almarhum Zulkarnain, anggota BPD Desa Kuantan Tenang dan santunan kepada ahli waris almarhum Surianto, karyawan PT Kharisma Riau Sentosa Prima.

Penerima santunan pertama ahli waris almarhum Zulkarnain, anggota BPD Desa Kuantan Tenang. Manfaat yang diterima adalah Santunan Kematian Rp.42.000.000,

Penerima santunan kedua ahli waris almarhum Surianto, karyawan PT Kharisma Riau Sentosa Prima. Manfaat yang diterima adalah Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) : Rp. 183.616.580, Beasiswa anak : Rp. 174.000.000, Jaminan Hari Tua (JHT) : Rp. 2.652.530, Santunan Jaminan Pensiun (JP Per Tahun) : Rp. 4.120.800. Sehingga Total Rp. 360.269.110.

Dengan santunan itu, Bupati Rezita berharap keluarga yang ditinggalkan bisa terkurangi bebannya.

"Yang bisa kami lakukan adalah melindungi melalui program BPJS Ketenagakerjaan. Ketika terjadi sesuatu akibat sakit atau meninggal, negara ini bisa hadir dan sedikit meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.  Saya berharap kepada masyarakat INHU baik dari Perusahaan yang memberikan pekerjaan maupun seluruh anggota kerja bisa mendaftarkan dirinya ke BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat ujarnya.

Bupati berpesan untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah desa melalui BUMDES dalam pengembangan usaha-usaha ekonomi kreatif yang dikembangkan di desa.

Dalam rangkaian kegiatan Irama Desa ini, Selain Bupati INHU Rezita, penyerahan santunan tersebut juga hadir Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Rengat, Rulli Jaya Santika

Rulli mengungkapkan Kami kembali mendukung Kegiatan Ibu Bupati Rezita meyapa Desa “Irama Desa”. Di hari ini kami kembali berkesempatan untuk meyerahkan secara simbolis santunan BPJS Ketenagakerjaan dan ditotal dari 2 ahli waris ini sebesar Rp. 402.269.110, dan kami mendukung program Ibu Bupati dalam rangka mensosialisasikan juga Program BPJS Ketenagakerjaan. Terimakasih atas peran dan dukungan Ibu Bupati Rezita untuk memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja di wilayah Kabupaten INHU.






Tulis Komentar