KPPBC Tipe Madya Pabean C Tembilahan Kembali Menyalurkan 3 Unit Speedboat Barang Hibah Ambulans Air

KILASRIAU.com - Bea dan Cukai Tembilahan  kembali menyalurkan 3 unit speedboat barang hibah Ambulans Air pemindahan kepabeanan dan Cukai barang yang menjadi milik negara (BMMN) kepada 3 desa yang ada di Kabupaten Inhil, di aula Sri Gemilang, KPPBC Tipe Madya Pabean C Tembilahan, Kamis (24/8/23).

Tiga desa yang menerima 3 unit speedboat barang hibah Ambulans Air ini ialah Desa Tanah Merah, Sungai Buluh, dan Concong Tengah.

Perwakilan Kantor Wilayah Direktorat Jendral Bea dan Cukai Tembilahan, Eka Purnama Putra mengatakan barang yang di hibahkan berupa Speedboat kayu dengan mesin 40 PK sebanyak tiga unit.

"Speedboat ini nantinya akan digunakan sebagai Ambulans Air. Penerimaan hibah Speedboat ini yaitu Desa Tanah Merah, Sungai Buluh, dan Concong Tengah. Dimana diketahui desa tersebut merupakan Desa pesisir yang selama ini didiami oleh desa tersebut," kata Kepala Bea dan Cukai Tembilahan Eka Purnama Putra

Ia berharap Speedboat yang dilengkapi dengan standar peralatan kesehatan ini bisa bermanfaat mengatasi permasalahan dan kendala yang dihadapi masyarakat pesisir tersebut.

"Ambulans Air ini diharapkan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin serta dirawat sebaik baiknya untuk penggunaan jangka panjang guna membantu masyarakat untuk merujuk ke fasilitas pelayanan kesehatan yakni rumah sakit yang terdekat dalam waktu yang singkat," imbuhnya

Ia juga menyebutkan penyaluran hibah ini merupakan yang kesekian kalinya dan sudah mendapatkan restu dan dukungan dari kantor Pekanbaru Riau.

"Oleh karena itu, kami meminta dukungan dan supord agar apa yang kami lakukan selalu diberikan kelancaran dan kemudahan agar yang kita harapkan bisa tercapai," tuturnya.

Dikesempatan yang sama Bupati Inhil HM Wardan yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Hj. Nurlia menyampaikan apresiasi dan berterima kasih atas hibah tiga unit Speedboat ini.

Kegiatan ini dapat terus berlanjut karena setiap desa tentunya sangat membutuhkannya mengingat Kabupaten Inhil ini sebahagian wilayah nya berada di pesisir sehingga hal ini penting.

"Inhil didominasi dataran rendah dan berawa, Alhamdulillah atas nama Pemerintah saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas disalurkan nya hibah speed boat yg akan dijadikan speed ambulans. Dengan adanya Speed ini akan sangat membantu masyarakat di 3 Desa ini dikarenakan Desa ini hanya bisa dilalui lewat laut, mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan dan dirawat masyarakat sekitar," ucapnya. 

Mewakili desa yang menerimabantuan Speedboat ini ialah, Kades Tanah Merah Agus Rudianto mengucapkan terima kasih dan rasa syukur atas hibah Speedboat pada hari ini.

"Saya mewakili masyarakat sangat berterima kasih karena Speed ini akan sangat bermanfaat untuk masyarakat di tiga Desa ini karena Speedboat yang disalurkan memang sangat dibutuhkan apa lagi ada masyarakat yang sedang sakit dan membutuhkan pelayanan kesehatan terlebih akses ke kota terkendala kendaraan," tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa "Speedboat yang telah disalurkan ini akan kami jaga sebaik-baiknya dan dipergunakan sebagaimana semestinya agar lebih mempermudah masyarakat. Semoga ini menjadi amal jariyah dan membawa Bea cukai semakin jaya,"**






Tulis Komentar