Warga Rt 03/Rw 01 Dusun Damai Rayakan HUT RI ke78 dengan Lomba Mancing

KILASRIAU.com  - Seperti agenda tahun sebelumnya dalam merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. RT 03/RW 01 Dusun Damai Desa Teritip Kecamatan Kateman mengadakan lomba mancing, Minggu (20/08/23)

Tak hanya lomba memancing saja masih banyak lomba lainya yang diadakan dan di ikuti oleh 30 peserta mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, baik laki laki maupun perempuan. Selain  untuk ikut memeriahkan HUT RI ke 78, kegiatan lomba ini sebagai salah satu upaya untuk saling mempererat kerukunan warga masyarakat Dusun Damai Desa Teritip.

Ketua Panitia, Rt 03 Roby mengatakan, lomba Mancing Merdeka  ini merupakan agenda yang sudah berjalan kedua kalinya. Setahun sekali, yang berlangsung untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia.

“Lomba mancing ini sudah dipersiapkan sejak awal Agustus. Baik dari bentuk kepanitiaan, sistem perlomban dan lain sebagainya,” ungkap Boby, Minggu (20/8/23).

Berkaitan dengan sumber dana untuk perlombaan,Boby menerangkan, dana tersebut didapat dari sumbangan warga lingkungan RT 03 dan RW 01 Dusun  Damai, juga didapat dari para donatur yang turut berkontribusi.

“Peserta yang ingin turut serta, cukup membayar uang pendaftaran senilai Rp10 ribu,” 

Untuk juara diambil dari juara 1-4 yang dinilai dari bobot ikan terberat yang berhasil didapat. Para pemenang mendapat hadiah menarik yang sudah disiapkan panitia.Bagi mereka yang kurang beruntung sebagai pemenang, dapat membawa pulang tangkapan ikan mereka untuk dikonsumsi.

Kegiatan ini digelar selain untuk menyemarakan hut ke-78 RI juga untuk menjalin ajang silaturahmi dan penyaluran hobi masyarakat serta menjadi pemantik semangat kebersamaan masyarakat dalam memeriahkan hari penting bagi Negara kita ini. 

Dari lomba ini juga sebagai ajang sosialisasi kepada masyarakat mengenai penangkapan ikan ramah lingkungan.

Mengingat, dari lomba memancing sendiri mengajarkan untuk tidak menggunakan alat tangkap ikan yang merusak lingkungan. Misalnya saja alat tangkap yang tidak ramah lingkungan seperti menggunakan strum atau putas dan lain sebagainya.






Tulis Komentar