Putra Sulung Suhardiman, Maulana Imam Saleh Turut Sukseskan Pacu Jalur

 

BASERAH, KUANSING — Putra sulung Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM, Maulana Imam Saleh, turut serta dalam mensukseskan Pacu Jalur Event Kebudayaan di Tepian Lubuok Sobae Baserah Kecamatan Kuantan Hilir tahun 2023.

Dimana, putra sulung Suhardiman Amby tersebut tampil dengan memberikan tambahan bonus untuk sepuluh jalur yang berhasil masuk dalam peringkat sepuluh besar pada hari terakhir dilaksanakannya helatan akbar tersebut.

Adapun besaran bonus yang diberikan Maulana Imam Saleh itu nantinya, masing-masing jalur sebesar Rp 1 juta. Dimana bonus ini diluar dari bonus yang sebelumnya.

“Hal ini kita berikan sebagai wujud dukungan dan support untuk upaya pelestarian kebudayaan pacu jalur yang selama ini menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi umumnya,” ujar Maulana Imam Saleh kepada awak media, Senin (14/08/2023) sore saat menyaksikan langsung jalannya Pacu Jalur Event Kebudayaan di Kecamatan Kuantan Hilir.

Sementara itu, perhelatan tahun ini diprediksi pada hari terakhir pelaksanaan akan menyisakan sebanyak 15 jalur nantinya. Dikarenakan peringkat 1 hingga 10 sudah diberikan berbagai bonus, termasuk dari Maulana Imam Saleh sang putra Bupati Suhardiman Amby.

Muhammad Rohid yang ternyata merupakan anak Anggota DPR RI Muhammad Nasir, politikus asal Provinsi Riau juga turut serta memberikan bantuan untuk operasional panitia.

Muhammad Rohid menyampaikan wujud dukungannya itu saat menyaksikan langsung jalannya pacu jalur hari pertama di Tepian Lubuok Sobae Baserah bersama putra Suhardiman Amby.

Sementara, Camat Kuantan Hilir Edison Tuindra, SPd.,MSi didampingi Ketua Panitia Pelaksana, H Wiwit Erianto mengucapkan terimakasih atas kepedulian sejumlah donatur yang telah berkontribusi terhadap perhelatan kebudayaan asli daerah yang menjadi kebanggaan masyarakat Kuantan Singingi.

“Terimakasih atas partisipasinya untuk mensukseskan perhelatan pacu jalur yang menjadi kebanggaan kita bersama ini. Semoga ini menjadi awal yang baik, untuk kita semua, dan kebudayaan yang menjadi kebanggaan kita ini,” demikian mantan Plt Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kuansing, Edison Tuindra menyampaikan.(*)
 






Tulis Komentar