Sebanyak 5 Paramotor TNI AU Gladi Demo Udara, Meriahkan HUT ke-78 RI di Natuna

Kilasriau.com - Sebanyak 5 unit Paramotor TNI AU melakukan gladi bersih demo udara dengan melaksanakan fly pass di atas Pantai Piwang Ranai Natuna dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2023 mendatang.

Gladi bersih tersebut dilakukan di ujung runway Lanud Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Selasa (15/8/2023). Paramotor ini akan melaksanakan terbang formasi membawa bendera Merah Putih berukuran besar dan melintas diatas pantai Piwang Ranai pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Hari Ulang ke-78 Kemerdekaan RI.

Komandan Lanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., menyampaikan demo paramotor ini dilaksanakan oleh personel dari Pusat Pembinaan Potensi Dirgantara TNI Angkatan Udara (Puspotdirgaau) yang didatangkan dari Mabesau di Jakarta.

”Kegiatan ini Paramotor ini adalah dalam rangka memeriahkan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di Kabupaten Natuna, dan sekaligus menumbuhkan minat cinta dirgantara bagi warga masyarakat Natuna serta bisa menjadi ajang promosi bagi daerah yang memiliki alam dan pantai eksotik dilihat dari ketinggian menggunakan paralayang maupun paramotor,” ucap Danlanud RSA.

Tim Paramotor ini dipimpin oleh Kasubdit Presordirga Dit Bidordirga Puspotdirgaau, Letkol Lek Didi Haryadi ST beserta 5 orang tim akan memeriah HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di Kabupaten Natuna selama dua hari kedepan.






Tulis Komentar