Police Go To School, Polsek Tualang Berikan Pembelajaran Tentang Karakter Siswa, Kenakalan Remaja dan Bullying

KILASRIAU.COM – Perawang- Kegiatan Polisi Masuk Sekolah (Police Go To School) kembali dilaksanakan oleh Polsek Tualang-Polres Siak, Senin (14/08/2023) pagi.

Mewakili Kapolsek Tualang, Panit Binmas Aiptu Robby Nurdiansyah.SE memberikan pembekalan kepada para siswa-siswi terkait Karakter, Kenakalan Remaja dan Bullying di sekitaran sekolah dan di luar sekolah.

Kali ini dilaksanakan di SMA N 1 Tualang Kp. Perawang Barat Kec. Tualang Kab. Siak didampingi Bhabinkamtibmas Kp. Perawang Barat Aipda Hendri.SH dan Kasi Humas Polsek Tualang Aipda Jonas Hasiholan.

Dalam kesempatan tersebut Panit Binmas Aiptu Robby selaku pembina upacara menyampaikan tentang apa itu Karakter bagi siswa/i, Bullying (perundungan), para siswa diajak untuk berkomitmen untuk tidak melakukan Bullying, kenakalan remaja, narkotika serta kepatuhan berlalu lintas dilingkungan sekolah dan dilingkungan tempat tinggal dalam bentuk apapun.

Kegiatan dilakukan dengan cara pemberian arahan oleh Panit Binmas dan edukasi kepada siswa/i di SMA N 1 Tualang  dilapangan tersebut dengan inti arahan antara lain :
- Bahaya narkoba terhadap anak-anak untuk itu diharapkan agar tidak mudah tergoda apabila ada orang yang menawari sesuatu dalam bentuk barang.

- Hindari tindakan kekerasan dan perkelahian sesama teman, selesaikan baik-baik dengan menghadirkan guru apabila ada permasalahan.

- Jangan terlalu banyak bermain game dengan menggunakan Handphone karena dapat mengakibatkan murid malas belajar dan tingkatkan kedisiplinan dan kerapian dalam berpakaian.

Ditempat terpisah Kapolres Siak Akbp Asep Sujarwadi.S.I.K,M.S.I melalui Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo.SH MH.  mengatakan, Police Go To School akan dilaksanakan secara rutin setiap hari Senin dengan tujuan meningkatkan hubungan Polri terhadap para pelajar sejak dini dengan harapan kelak anak-anak menjadi generasi muda untuk menjadi mitra polisi guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Program Police Go To School ini bertujuan agar para pelajar tidak mempunyai rasa takut terhadap Polisi, selain itu juga memberikan rasa aman dan nyaman saat pelajar berada di sekolah,” ujar Kompol Arry.
 






Tulis Komentar