Memeriahkan Evans Wisata Religi Gema Muharam 1445 Hijriah/2023 M, Disparporabud kabupaten Inhil Gelar Lomba Tabak Bunga Telur

KILASRIAU.COM - Masih dalam rangkin memeriahkan Evans Wisata Religi Gema Muharam 1445 Hijriah/2023 M, Pemerintah kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud) kabupaten Inhil menggelar lomba Tabak Bunga Telur di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Jum'at (28/7/23).

Dimana diketahui bahwa Pemerintah kabupaten Indragiri Hilir setiap tahunnya selalu menggelar bermacam-macam lomba yang bernuansa Islami dalam memeriahkan Tahun baru Islam yang jatuh pada 10 Muharam.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya lomba Tabak Bunga Telur telah ditetapkan sebagai kompetisi tahunan Event Wisata Religi Negeri maka dari itu tidak heran jika pesertanya diikuti oleh instansi pendidikan mulai dari tingkat SD, SM, hingga SMA dan sederajat. Selain itu ada pula peserta kategori instansi pemerintah, instansi swasta, organisasi, serta masjid/ mushola.

Selama lomba berlangsung terlihat para peserta menampilkan karya terbaiknya berupa rangkaian tabak yang sangat beragam serta bermacam-macam hiasan.

Kadisparporaporabud Inhil Qudri Ramaputera nampak takjub melihat antusiasme peserta dan kreativitas nya dalam memperkenalkan kreasinya.

Apa lagi dapat dilihat masyarakat Inhil ini memiliki banyak insan berbakat yang memiliki ide-ide cemerlang untuk mengembangkan budaya.

"Alhamdulillah, saya melihat kreasi-kreasi tabak bunga telur ini semuanya bagus-bagus. Semuanya punya gagasan menarik untuk menghias tabak. Ini merupakan satu hal yang luar biasa. Mudah-mudahan ke depannya dapat ditinggalkan lagi," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Bupati didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud) Inhil meninjau kesiapan puncak peringatan Gema Muharram Kabupaten Inhil, serta melihat tabah bunga telur yang diperlombakan.






Tulis Komentar