Masih Tersedia 100 Kuota Siswa Baru

SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru Masih Terima Siswa Baru

KilKILASRIAU.COM - Tahun Ajaran (TA) 2023/2024 telah berjalan sepekan. Meski sudah memulai proses pembelajaran, SMK Muhammadiyah 2 Kota Pekanbaru yang berada di Jalan KH, Ahmad Dahlan, Sukajadi, Pekanbaru masih menerima pendaftaran siswa baru.

"Hingga dengan saat ini kami masih membuka proses penerimaan siswa dan siswi baru. Sebab, kami masih memiliki ketersediaan kuota Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk 6 program keahlian, yakni PPLG, TJKT, DKV, MPLB, AKL dan Pemasaran Digital," ujar Kepala SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru, Paiman Sanen SAg MPdI.

Wakil Kesiswaan SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru, Epmi Jasmi Marza SPd menambahkan, pada PPDB TA 2023/2024, SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru berhasil menerima 330 siswa baru. 330 siswa baru itu untuk 12 kelas dibagi dalam 6 program keahlian, PPLG, TJKT, DKV, MPLB, AKL dan Pemasaran Digital.

"SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru masih menerima siswa baru untuk 5 program keahlian, yakni PPLG, TJKT, MPLB, AKL dan Pemasaran Digital. Masih ada 100 kuota siswa baru yang diterima hingga 21 Agustus 2023," terang Epmi.

Untuk itu, Epmi mengimbau kepada pelajar di Kota Pekanbaru dan daerah lain di Riau, jika ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang SMK, bisa segera mendaftar ke SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru di Jalan KH Ahmad Dahlan, Sukajadi, Pekanbaru. Banyak progran keunggulan yang ditawarkan selama mengenyam pendidikan di SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru.

"SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru merupakan salah satu SMK Pusat Keunggulan yang ditunjuk Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) RI. SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru juga sudah banyak menghasilkan lulusan yang berwirausaha, kuliah dan juga bekerja sesuai dengan output SMK. Bahkan, ada beberapa siswa SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru yang telah diterima bekerja di beberapa perusahaan mesti masih berstatus sebagai pelajar atau belum menamatkan proses pendidikan," kaya Epmi.

Untuk diketahui, 330 siswa baru SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru telah mengikuti Forum Taaruf Siswa (FORTASI). FORTASI merupakan kolaborasi antara materi pengenalan kurikulum, wawasan kegiatan mandala, pendidikan karakter, profil pelajar pancasila, aturan sekolah serta materi ke IPM-an.






Tulis Komentar