Buka Pacu Jalur Benai, Bupati Harapkan Ekonomi Masyarakat Meningkat

 

BENAI, KUANSING - Bupati Kuansing, Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM berharap ekonomi masyarakat bisa tumbuh dan meningkat seiring pelaksanaan Pacu Jalur Tradisional di kecamatan Benai, 17 - 19 Juli ini.

Hal itu disampaikan Bupati Kuansing, H Suhardiman Amby, saat membuka pacu jalur kecamatan Benai, Senin di Halaman Kantor Camat Benai.

Dikatakan Suhardiman, pemerintah sengaja menggelar event pacu jalur tiap bulan. "Ini dimaksudkan, agar kapanpun turis domestik maupun mancanegara bisa datang ke Kuansing ini," ujar Suhardiman,

Terkait pelaksanaan, H Suhardiman Amby mengapresiasi banyaknya jalur yang berlaga di Tepian Pincuran Sati yang mencapai 92 jalur.

Kendati demikian, Datuk Panglimo Dalam mengingatkan agar terus menjaga silaturahmi. "Jika ada desa atau jalur yang berbuat kisruh, maka pemerintah akan bersikap tegas, dengan melakukan skorsing selama 5 tahun bagi desa yang coba-coba berbuat kisruh," tegas H Suhardiman Amby.

Sementara Ketua Panitia, Drs. Masnur Judin, MM mengapresiasi atas kehadiran Bupati dan jajaran. Tidak itu saja, mantan Camat Benai itu juga berterimakasih atas partisipasi tinggi masyarakat, yang hadir di acara pembukaan tersebut.

Masnur berharap bisa berjalan aman dan lancar, hingga akhir. Terlihat hadir pada acara tersebut, Anggota DPR RI Abdul Wahid, Anggota DPRD Riau, H Marwan Yohanis, Wakil Ketua DPRD Kuansing, Juprizal, SE dan Tokoh Masyarakat Kuansing, Prof. Dr. H Aras Mulyadi, serta seluruh Kepala OPD di lingkungan pemkab Kuansing.(*)






Tulis Komentar