Usai Dilantik Jadi Bupati, Suhardiman Katakan Akan Memacu Pembangunan yang Ada di Kuantan Singingi

Foto: Bupati Kuantan Singingi, Drs. H. Suhardiman Amby, Ak.,MM

 

PEKANBARU - Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM resmi menjadi Bupati Kuantan Singingi setelah dilantik Gubernur Riau, Drs. H Syamsuar, MSi dengan sisa masa tugas, sesuai  Surat Putusan Mentri Dalam Negeri no 100.2.1.3-1371 tahun 2023.

Di mana, dalam surat tersebut dinyatakan H. Suhardiman Amby diberhentikan dengan hormat dalam jabatan Wakil Bupati Kuantan Singingi yang terhitung masa jabatan dari 2022 lalu.

Dalam hal ini, Drs. H. Suhardiman Amby, Ak.,MM resmi dilantik oleh Gubernur Riau H. Syamsuar menjadi Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, di Balai Serindit, Pekanbaru. Jum'at, (14/07/2023) siang.

Gubernur Riau, Drs. H Syamsuar mengatakan dalam pidatonya bahwa, ada tugas besar yang harus diselesaikan di Kabupaten Kuantan Singingi

"Diantaranya menggesa serapan APBD 2023, mensukseskan pemilu 2024, penurunan stunting, kemiskinan ekstrem, inflasi, percepatan pembangunan daerah terisolir, perambahan hutan, sengketa lahan dan pencegahan karhutla " begitu dikatakan Gubernur Riau, H Syamsuar.

Gubernur Riau, Syamsuar, usai melantik Suhardiman Amby mengucapkan selamat atas pelantikan tersebut, dengan sudah dilantiknya Suhardiman Amby, pihaknya berharap pembangunan semakin baik dan masyarakatnya menjadi mandiri unggul serta sejahtera.

"Kedepannya Kuansing di tangan Suhardiman Amby pembangunan semakin baik, serta mampu mewujudkan masyarakat yang unggul, mandiri dan sejahtera," demikian harapnya.

Menanggapi hal tersebut, H. Suhardiman Amby dalam pidato pertamanya selaku Bupati Kuantan Singingi mengatakan, akan memacu pembangunan yang ada, namun ada beberapa poin besar yang disampaikan Gubernur Riau (Gubri) tadi menjadi batu loncatan dalam kemajuan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

"Saya juga tidak pernah menyangka, seorang anak petani asal dari kampung menjadi Bupati Kuansing. InsyaaAllah segala tugas besar yang disampaikan Gubri tadi menjadi batu loncatan dalam membangun Kuansing yang sesuai dengan Visi dan Misi Menuju Kuansing Bermarwah," jelasnya

Dikatakan Suhardiman, hal demikian (Membangun Kuansing, red.) tentu tidak akan bisa dilakukan sendiri oleh Bupati tanpa sinergitas dari stakeholder yang ada.

"Saya tidak bisa apa-apa tanpa sinergi dan kerjasama dengan stakeholder yang ada, seperti DPRD, Kapolres, Pengadilan Negeri, Kajari, Dandim, Kalapas serta jajarannya, dalam membangun Kuansing yang Bermarwah dan maju," ungkap Suhardiman.

"Terimakasih atas do'a dan atensi semua. Salam hormat dari saya dan keluarga, kepada seluruh warga dan para dunsanak semuanya. Mohon do'anya, agar saya mampu memimpin dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi, lahir dan batin. Semoga Allah subhanahu wa ta'ala menganugerahkan serta memberikan predikat kepada saya menjadi pemimpin yang adil dan amanah, untuk menahkodai Kabupaten Kuantan Singingi menuju negeri BERMARWAH. Aaamiin," demikian Bupati Kuantan Singingi, Drs. H. Suhardiman Amby, Ak.,MM, Datuk Panglimo Dalam mengucapkan.(*)






Tulis Komentar