Danlanud Roesmin Nurjadin Sambut Kedatangan F-16 US PACAF

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Mohammad Nurdin sambut kedatangan Letkol Eric

PEKANBARU - Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Mohammad Nurdin sambut kedatangan rombongan US PACAF bertempat di Shelter Charlie Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Sabtu 10/6/2023.

Kedatangan pesawat F-16 US PACAF dari 35th Fighter Squadron yang bermarkas di Osan AFB Korea Selatan dipimpin oleh Letkol Eric tersebut dalam rangka mengikuti Latihan Bersama (Latma) Cope West 2023, yang rencananya akan digelar tanggal 12- 23 Juni 2023 dan akan berlangsung di wilayah sumatera.

Terkait latihan bersama, dimaksudkan guna menjalin hubungan antara dua negara, yakni Indonesia dan Amerika Serikat. Kemudian, latihan juga untuk meningkatkan kemampuan tempur serta berbagi pengalaman bersama oleh para penerbang dari masing-masing negara.

“Selamat datang di Indonesia, saya mewakili Angkatan Udara Indonesia dan Komandan Pangkalan Roesmin Nurjadin Pekanbaru menyampaikan selamat datang, semoga anda menikmati suasana di sini, dan semoga nantinya latihan berjalan dengan aman dan lancar," ucap Danlanud saat menerima Komandan Skadron Tempur ke-35, Letkol Eric.

Turut hadir mendampingi Danlanud Rsn Danwing Udara 6 Kolonel Pnb Asri Efendi Rangkuti, Para Kepala Dinas, Komando Latihan (Kolat) dan Pejabat terkait lainnya.






Tulis Komentar