BPJAMSOSTEK Kuantan Singingi Beri Penghargaan BPS atas Partisipasi Aktif Lindungi Mitra Kerja

Kilasriau.com - BPJAMSOSTEK Cabang Kuantan Singingi memberikan piagam penghargaan kepada Badan Pusat Statistik (BPS) setempat atas kepedulian dan partisipasi aktifnya dalam melindungi seluruh mitra BPS melalui program BPJS Ketenagakerjaan, Jum’at, 26 Mei 2023  


"Kami sangat mengapresiasi kepedulian BPS Kuantan Singingi karena setiap ada kegiatan yang melibatkan petugas survei (mitra statistik) BPS selalu membekali petugas tersebut dengan perlindungan BPJS ketenagakerjaan," kata Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Kuantan Singingi Faisal Marianas di Taluk Kuantan, Jum’at.

Menurut dia, dengan adanya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan maka seluruh petugas akan merasa aman dalam bekerja
Hal ini katanya, karena seluruh risiko kerjanya seperti kecelakaan kerja dan kematian sudah dialihkan ke BPJS Ketenagakerjaan.
BPJAMSOSTEK menyelenggarakan lima program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP)

BPJAMASOSTEK katanya, hadir memberi keamanan untuk pekerja dari risiko sosial ekonomi akibat aktivitas kerjanya.
Hal ini katanya, menunjukkan cukup besar perputaran ekonomi yang terjadi di kabupaten Kuantan Singingi karena pembayaran jaminan tersebut.

BPJAMSOSTEK katanya, sesuai amanah Undang-undang memberikan manfaat perlindungan bagi masyarakat pekerja penerima upah (formal), bukan penerima upah (informal), jasa konstruksi (Jakon) dan pekerja migrain Indonesia (PMI)
Khusus bagi peserta informal katanya, hanya dengan membayar minimal Rp16.800 per bulan atau Rp560 per hari dipastikan dapat minimal perlindungan Kecelakaan Kerja dan/atau Penyakit Akibat Kerja dalam program JKK serta kematian (Program JKm).
Piagam penghargaan di berikan langsung oleh kepala BPJAMSOSTEK Kuantan Singingi Faisal Marianas Kepada Kepala BPS Kuantan Singingi Ir. Budianto.

Kepala BPS Kuantan Singingi Ir. Budianto mengatakan, semua mitra BPS seperti petugas survei selalu diberikan jaminan sosial ketenagakerjaan karena setiap pekerja memiliki risiko.


"Sekarang yg akan kami daftarkan sebanyak 367 petugas survei sensus pertanian tahun 2023 yang akan bertugas selama dua bulan dari Juni sd Juli 2023," katanya.

Dia menambahkan, terimakasih kepada BPJAMSOSTEK Kuantan Singingi sudah memberikan penghargaan karena peduli akan jaminan sosial pekerja.






Tulis Komentar