Pasca Covid 19, Pantai Solop Dipadati Ribuan Pengunjung

Kilasriau.com - Sejak Indonesia memasuki masa pasca pandemi covid 19 seluruh umat umat muslim dapat merayakan suasana Idul Fitri bersama sanak keluarga.

Hal ini bisa dilihat dengan antusias masyarakat yang memadati tempat wisata yang ada di kabupaten Indragiri Hilir.

Salah satunya ialah pantai Solop, desa Pulau Cawan, kecamatan Mandah kabupaten Inhil, provinsi Riau, yang mengalami peningkatan pengunjung.

Peningkatan ini pula dapat terlihat pada hari 3 perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Dimana pengunjung tersebut berasal dari berbagai kalangan, kemudian pengunjung tersebut ada yang berada dalam daerah Inhil hingga luar Inhil yang diperkirakan mencapai delapan ribuan pengunjung.

Dari pengunjung ini terus mengalami peningkatan dimulai dari hari ke 2 mencapai lebih kurang 200 orang dan Hari ke 3 mencapai lebih kurang 8 ribuan.

"Alhamdulillah pada tahun ini, pengunjung yang datang ke pantai Solop mengalami peningkatan dan ini bisa dilihat jumlah pengunjung Pantai Solop H+3 Lebaran meningkat pesat hingga 8 ribuan orang yang didominasi dewasa 4.752 orang Anak anak 3.786 orang," kata Kepala Desa Pulau Cawan, Said Khairul H.

Diperkirakan jumlah pengunjung akan terus meningkat hingga 1 pekan kedepan karena dilihat dari kemarin sampai saat ini pengunjung tidak hanya dari Kabupaten Inhil, melainkan ada juga terdapat pengunjung daerah luar Kabupaten Inhil.

"Dengan melonjaknya pengunjung ini berkat kerjasama kita semua serta dikelolah oleh BUMDes Pulau Cawan dan kelompok Sadar Wisata Pantai Solop sehingga pengunjung  tidak hanya diminati oleh masyarakat Inhil saja, tapi saya rasa ada banyak juga yang dari luar Inhil," ucap kades yang juga Ketua Apdesi Inhil.

Bagi pengunjung tidak hanya dapat menikmati pemandangan yang indah dengan deburan ombak dan hembusan angin, pengunjung juga dapat menikmati hiburan musik yang disediakan pengelola dan Pemerintah Desa.






Tulis Komentar