Safari Ramadhan, Walikota Batam Serahkan Santunan BPJAMSOSTEK

Walikota Batam, H. Muhammad Rudi melakukan kegiatan Safari Ramadhan 1444 Hijriyah Bersama BPJS Ketanagakerjaan Batam Sekupang di Mushalla Nurul Huda Bukit Indah Punggur, Kota Batam, Minggu, (16/04/23).

Kilasriau.com - Walikota Batam, H. Muhammad Rudi melakukan kegiatan Safari Ramadhan 1444 Hijriyah Bersama BPJS Ketanagakerjaan Batam Sekupang di Mushalla Nurul Huda Bukit Indah Punggur, Kota Batam, Minggu, (16/04/23).

Pelaksanaan Safari Ramadhan ini dilakukan selama 4 hari berturut-turut yang sebelumnya telah dilaksanakan di masjid At Taqwa Perum Permata Hijau Batu Aji pada 13 April 2023, lalu dilanjutkan di Masjid Jabal Nur Perum Permata Bandara Nongsa pada 14 April 2023, Masjid  Al Ansor Komp Pliteknik Grown Hill Batam Centre pada 15 April 2023, dan terakhir di Musholla Nurul Huda Kav Bukit Indah Punggur pada 16 April 2023.

Kegiatan safari ramdhan ini merupakan program rutin Pemerintah Kota Batam (Walikota Batam) berserta jajarannya yang diselenggarakan tiap tahun saat Bulan Suci Ramadhan. Dengan tujuan yaitu untuk bersilaturahmi bersama para ulama dan menyerap aspirasi masyarakat yang nantinya segera ditindaklanjuti.

Usai sambutannya dalam kegiatan safari Ramadhan, Walikota Batam, Rudi Bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Batam Sekupang Seto Tjahjono menyerahkan langsung secara simbolis santunan Program BPJS Ketenagakerjaan kepada ahliwaris Peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Batam Sekupang, Seto Tjahjono mengatakan, Program BPJS Ketenagakerjaan ini bukti bahwa pemerintah melindungi pekerja dalam bentuk perlindungan jaminan sosial. Sebab, seorang pekerja atau karyawan itu ada tingkat risiko yang harus kita lindungi dari awal.

Penyerahan santunan ini juga dilakukan bertujuan sebagai edukasi kepada masyarakat khsusnya yang hadir dalam acara ini, bahwa pentingnnya jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerja baik Formal maupun Informal, jelas Seto.

Seto menyampaikan bahwa Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan saat ini tidak hanya dapat diterima oleh pekerja formal saja, namun juga dapat diterima pekerja informal baik ojol, pedagang, buruh harian, nelayan, petani dan apapun pekerjaannya bisa mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan dengan iuran minimal 16.800 Rupiah saja.

“Dengan iuran yang murah ini, pekerja sudah mendapatkan perlindungan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian”, Jelas Seto.

Untuk itu Seto menghimbau kepada seluruh pekerja khususnya di Kota Batam untuk segera mendaftarkan dirinya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Terakhir Seto menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Batam (Walikota Batam) yang telah mendukung Program Negara melalui jaminan sosial ketenagakerjaan. Semoga di bulan baik ini dan kedepannya BPJS Ketenagakerjaan makin banyak melindungi para Pekerja Indonesia, apapun pekerjaannya, sehingga pekerja kita makin sejahtera,” pungkas Seto.**






Tulis Komentar