Menjaga Kebugaran Tubuh Saat Puasa Dengan Menerapkan Metode Berikut

Sumber foto: grid kids, Tips sederhana meenjaga daya tahan tubuh ketika berpuasa

Kilasriau.com - Selama menjalankan ibadah puasa ramadhan tentunya membuat kamu menjadi malas melakukan aktivitas karena dikhawatirkan akan membuat puasa mu batal.

Karena selama 12 jam tubuh kamu banyak melakukan aktivitas namun tidak ada menerima asupan bagi tubuh kamu sehingga membuat tenaga dan stamina menjadi terganggu.

Untuk itu ada beberapa tips agar tubuh kamu tetap fit saat menjalankan puasa ramadhan.

1. Pola makan saat berbuka.
Sebahagian dari kamu mungkin sering melakuna hal ini makan yang banyak saat berbuka puasa sehingga tubuh kamu menjadi sesak.

Nah, untuk menjaga kesehatan tubuh kamu maka disaran tidak berlebihan saat berbuka puasa agar tubuh kamu tidak menjadi sesak dan lainnya.

2. Menjaga pola tidur
Jadi untuk menjaga kebugaran tubuh ini juga harus bisa menjaga tidur kamu. Untuk itu sangat disarankan jangan tidur terlalu larut karena ini berguna untuk persiapan kamu untuk makan sahur hingga pagi hari nantinya.

3. Pola makan sayur 
Jadi selama menjalankan puasa sebulan penuh ini sebaiknya kamu juga mengkonsumsi makanan sayuran yang baik. Karena sayuran ini sangat baik bagi tubuh untuk menjaga kesehatan. Kemudian mengurangi mengkonsumsi makanan yang berminyak.

4. Aktivitas fisik
Meskipun kamu menjalankan puasa namun sebaiknya kamu tetap melakukan aktivitas fisik kurang lebih 30 menit saja agar tubuh kamu tetap sehat dan berstamina.

Semoga informasi tips  yang telah dipaparkan di atas bisa bermanfaat untuk kamu dalam menjaga kesehatan dalam menjalankan ibadah puasa ramadhan.**






Tulis Komentar